Emil: Bengawan Solo Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

  • 20-02-2019 / 12:31 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Emil: Bengawan Solo Bisa Jadi Daya Tarik Wisata EKOSISTEM: Wagub Emil Dardak menabur benih ikan air tawar saat susuri Bengawan Solo di Bojonegoro. (HARY SANTOSO/MPonline)

BOJONEGORO – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak berharap, Bengawan Solo tidak hanya menghasilkan banjir saja. Sebaliknya, sungai terpanjang di Jawa ini bisa menjadi daya Tarik wisatawan. Caranya?

‘’Kita harus jaga debit air tidak terlalu rendah. Bila, tidak terlalu rendah maka keindahan kawasan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Bojonegoro,’’ kata Emil saat menyusuri Bengawan Solo di Bojonegoro, kemarin malam.

Kunjungan Emil ke Bojonegoro secara khusus untuk melihat langsung dampak penambangan pasir ilegal di bantaran Bengawan Solo. Menurut dia, penanganan kerusakan harus dilakukan langkah terintergrasi mulai dari hilir.

Meski begitu di hulu harus dicarikan solusi yang baik. Sehingga pre-valensi luapan di wilayah Bojonegoro akan tertangani.

‘’Makanya, kalau semua dilakukan terintergrasi maka hasilnya akan lebih baik. Dan Bengawan Solo di Bojonegoro bisa menjadi daya tarik wisatawan,’’ papar mantan Bupati Trenggalek ini.

Ditambahkan dia, sungai Bengawan Solo harus selalu dijaga. Karena urat nadi kehidupan. Apabila dikelola dengan tepat bisa membangun konektivitas dan sinergi ekonomi, bagi Bojonegoro.

‘’Saya akan laporkan ini kepada Ibu gubernur agar kita bisa membangun koordinasi dengan pihak-pihak yang ada di pusat,” pungkas suami Arumi Bachsin ini. (has)  

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis : HAS
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU