718 ASN Pemprov Tidak Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

  • 10-06-2019 / 13:44 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
718 ASN Pemprov Tidak Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran BERSIH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Jatim dan Sekdaprov Jatim menggelar halal bi halal dilingkungan Sekretariat Pemprov Jatim, Senin pagi. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Sedikitnya 718 Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim, tidak masuk di hari pertama kerja, pasca libur Lebaran. Mereka tidak masuk dengan alas an rinci dan jelas.

‘’Jadi yang tidak masuk kerja hari ini, sekitar 0,95 persen saja,’’ papar Heru Tjahyono, Sekdaprov Jatim saat halal bi halal di Kantor Gubernur Jatim, Senin pagi.

Secara rinci, Heru yang mantan Kadisperla Jatim menyebutkan, total ASN dilingkungan Pemprov Jatim ada 51.356 orang. Dari jumlah ini, separoh lebih yaitu 28.456 ASN adalah tenaga guru. Sedang tenaga administrasi dan tenaga medis mencapai 22.900 ASN. ‘’Khusus para guru-guru, sekarang masih libur. Dan baru mulai kerja 16 Juni mendatang,’’ ungkapnya.

Disebutkan Heru, pada hari kerja pertama tercatat ada 201 ASN sedang menjalani masa cuti. Alasannya, selain keperluan keluarga ada juga keperluan ibadah. Kemudian 395 ASN sedang dinas luar, dan 67 ASN sedang tugas belajar.

‘’Sekali lagi, total yang tidak masuk dengan alasan dan izin sah ada 718 pegawai,’’ jelasnya di depan Gubernur Jatim dan Wagub Jatim.

Sementara itu kegiatan halal bi halal di kantor Gubernur Jatim, tahun ini, terasa sangat berbeda. Tidak semua ASN diundang ke kantor di Jl. Pahlawan. Sebaliknya, halal bi halal hanya dikhususkan untuk ASN di sekretariat saja.

‘’Saya sangat senang dan bersyukur di hari kerja pertama ini, tidak ada ASN yang membolos,’’ kata Gubernur Khofifah, yang sebelumnya membagi tausiyah tentang pentingnya menjaga generasi penerus di Jatim dari jerat narkoba. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : Hary Santoso
Penulis : Hary Santoso
Fotografer : Hary Santoso

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU