Malik; Mari Sukseskan Pilkada, Jangan Golput

  • 25-05-2018 / 13:10 WIB
  • Kategori:Pilkada
Malik; Mari Sukseskan Pilkada, Jangan Golput DEKLARASI: Ketua Takmir Masjid Manurul Huda, Masruri membaca deklarasi damai diikuti pengurus Takmir Masjid dan beberapa pejabat Pemkot Malang yang hadir. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

MALANG – Giliran Masjid Masjid Manarul Huda, Jalan Raya Sumbersari ditempati acara Safari Ramadan, Rabu (23/5). Hadir mewakili Pemerintah Kota Malang dalam kegiatan tersebut di Asisten I Pemkot Malang, Abdul Malik.

Pada kesempatan itu, Abdul Malik menekankan kepada warga untuk selalu menjaga kondusifitas. Dia menyebutkan jika kondusifitas suatu wilayah tidak hanya menjadi tanggung jawab anggota TNI maupun Polri. Namun terciptanya kondusifitas itu  menjadi tanggung jawab bersama. “Kondusifitas yang selama ini sudah terjaga dengan baik harus dipertahankan. Bersama-sama kita menjaga kondisi wilayah Kota Malang tetap aman dan nyaman,” kata Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra ini.

Dalam sambutannya, Malik juga tak lupa menyampaikan gawe besar Kota Malang yaitu Pilkada. Dalam kesempatan itu Malik pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi.

“Tanggal 27 Juni mendatang Pilkada. Mari sukseskan Pilkada dengan kita datang ke TPS (tempat pemungutas suara),” tambah Malik. Dia menekankan jangan ada golput. Ya, karena melalui Pilkada ini, nasib pembangunan Kota Malang bergantung. “Pilkada itu untuk memilih pempimpin lima tahun ke depan jadi usahakan untuk datang ke TPS,” katanya.

Kepada para zamaan, Malik juga menyampaikan warga untuk bergotong royong menjaga keamanan. “Ini pesan dari Kapolres, katanya saat puasa, banyak tindak kriminal terjadi. Itu sebabnya masyarakat harus bahu membahu untuk menjaga keamanan wilayah,” tambanya.

Apresiasi juga diberikan Malik kepada warga Sumbersari. Itu karena meskipun warganya banyak, dan banyak pendatang, tapi tetap guyub. Bukan itu saja, dia juga memberikan apresiasi kepada warga karena sudah menjaga lingkungan dengan baik, dengan selalu menjaga kebersihan.

“Ini yang saya salut kepada warga Sumbersari. Meskipun banyak pendatang, tapi disini lingkunganya tetap bersih dan rapi,” ucapnya.

Sementara itu takmir Masjid Manurul Huda, Masruri Ketua takmir masjid Masruri menyampaikan banyak terima kasih terhadap pemerintah Kota Malang yang telah mengadakan kegiatan ini yang akhirnya bisa menyambung silahturahmi dan bersedekah sesama masyarakat Kota Malang. “Oleh karena itu kami senang sekali mendapatkan penghargaan kehadiran panjenengan semuanya yang menjadi program Pemkot Kota Malang tentang safari ramadhan di masjid Manarul Huda mudah-mudahan yang hadir malam ini bisa hadir tahun depan alias panjang umur tambah barokah bersama keluarga” pungkas Masruri.

Seperti kegiatan Safari Ramadan di masjid-masjid sebelumnya. Kegiatan Safari Ramadan di Masjid Manarul Huda juga di akhiri dengan deklarasi perang melawan radikalisme dan terorisme. Deklarasi itu kemarin dibacakan oleh takmir masjid diikuti dengan para pejabat Pemkot Malang serta para jamaah. (ira/udi)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU