Sowan Kiai Sebelum Dilantik Jadi Plt Wali Kota

  • 24-06-2018 / 12:12 WIB
  • Kategori:Pilkada
Sowan Kiai Sebelum Dilantik Jadi Plt Wali Kota SOWAN: Calon Wali Kota Malang H. Sutiaji memohon doa restu kepada para kiai sebelum dirinya dilantik sebagai Plt Wali Kota Malang. (Ist/Malang Post)

MALANG – Kedekatan Plt Wali kota Malang Sutiaji, dengan para ulama terus dilakukan. Terbukti sebelum melaksanakan kegiatan serah terima jabatan  di Grahadi, Provinsi Jawa Timur, kemarin, dimanfaatkan Sutiaji dengan menemui Pengasuh Ponpes Anwarul Huda, KH Baidlowi Muslich dan beberapa kiai lainnya.

Dalam pertemuan itu, Sutiaji tak sekadar meminta doa restu dirinya hendak mengemban amanah sebagai Plt Wali Kota Malang, tapi Sutiaji juga meminta doa restu untuk melaju sebagai pasangan calon Nomor 3 untuk pemilihan Wali Kota Malang 27 Juni.

Kedatangan Sutiaji tentu saja disambut baik oleh ulama sekaligus Ketua MUI Kota Malang ini. Bahkan dalam pertemuan yang tak berlangsung lama ini, KH Baidlowi Muslich juga memberikan pesan. Dia mengatakan, jika Sutiaji memantapkan niat semata-mata  karena Allah dalam mengemban amanah tugas. 

Dia menguraikan, Walikota dan rakyat ibarat ayah dan anak, hubungan keduanya harus harmonis, saling menghargai dan peduli. ”Pengalaman adalah guru yang baik, jadikan itu sebagai panduan agar tetap bisa menjaga kejujuran, integritas dan profesionalitas kerja demi terwujudnya kesejahteraan warg Kota Malang secara keseluruhan,’’ pesan KH Baidlowi Muslich.

Pesan itu tentu saja tak sekadar didengarkan oleh Sutiaji. Dia pun berjanji untuk menjalankan amanah dengan baik. Kedekatan kepada masyarakat, dipastikan Sutiaji akan terjalin dengan baik.

Sebagai pimpinan, Sutiaji memang sangat dekat dengan masyarakat. Dan itu dibuktikan, saat dirinya melakukan blusukan, selama masa kampanye, banyak orang yang menenalnya.

Seiring dengan ditunjuknya dia sebagai Plt Wali Kota Malang, Sutiaji juga memberikan pujian kepada walikota non aktif H Moch Anton. Karena selama menjabat, Anton dikatakan Sutiaji banyak mengukir prestasi. Salah satu penghargaan yang diterima adalah Adipura Kencana sebagai Kota Paling Bersih secara nasional. 

”Banyak prestasi yang diukir oleh Abah Anton. Dan prestasi itu akan kami tingkatkan terus dan terus,’’ tandasnya Sutiaji. (ira/aim)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU