Tahanan Polres Makota Tetap Bisa Nyoblos

  • 25-06-2018 / 16:25 WIB
  • Kategori:Pilkada
Tahanan Polres Makota Tetap Bisa Nyoblos DIDATANGI : Kapolres Makota AKB Asfuri saat mengecek ruang tahanan Polres Makota. Para tahanan tetap bisa menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kota Malang.

MALANG – Meskipun berada di balik jeruji tahanan, hak politik dari para tersangka kasus pidana Kota Malang tetap dipenuhi. Kabag Ops Polres Makota, Kompol Dodot Dwianto mengatakan petugas KPU akan mendatangi sel tahanan untuk memberi kesempatan para tahanan mencoblos calon Wali Kota Malang maupun Gubernur Jatim.
“Nanti akan ada petugas KPU yang mendatangi sel tahanan Polres Makota untuk menyerahkan lembaran coblosan kepada tahanan. Nyoblosnya dari dalam sel tahanan,” kata Dodot kepada Malang Post, dikonfirmasi Senin, siang ini. Menurut perwira dengan pangkat satu melati emas di pundaknya itu, seluruh data tahanan asal Kota Malang sudah diserahkan kepada KPU.
Setelah diverifikasi, para petugas KPU akan datang ke Polres Malang Kota dan memberi kesempatan para tersangka untuk memberikan hak pilih politiknya. Dodot menegaskan tidak ada TPS di Polres Makota. Setelah para tahanan mencoblos, petugas KPU akan mengirimkan surat suara tersebut ke daerah sesuai TPS dari para tersangka.
“Jumlah tahanan ada sekitar 76 orang. Nanti setelah mereka nyoblos dari dalam tahanan, petugas KPU akan mobile lalu mengirimkan surat suara tersebut ke TPS yang sesuai dengan domisili alamat mereka di Kota Malang,” tutup Dodot.(fin)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU