Sutiaji Batal Memilih di TPS 02

  • 25-06-2018 / 22:54 WIB
  • Kategori:Pilkada
Sutiaji Batal Memilih di TPS 02 Sutiaji.(Firman/MP)

Dua calon wali kota dipastikan tidak akan memilih, yakni Ya’qud Ananda Gudban dan Moch. Anton. Meski demikian, dua calon wakil wali kota mereka, yakni Ahmad Wanedi  dan Syamsul Mahmud masih bisa mencoblos. Yang menarik, pada pemilihan wali kota dan wawali periode ini, Cawali Sutiaji bakal pindah TPS.

Dimulai dari Cawawali Paslon nomor satu, Wanedi mengaku kepada Malang Post akan mencoblos di TPS 17 Kelurahan Karangbesuki. 

Tempat itu sesuai dengan yang tertera pada surat undangan yang dibderikan petugas KPU Kota Malang.

”Surat undangan sudah kami terima. Insya Allah, nanti saat dan keluarga akan berangkat dari rumah menuju ke TPS jam 08.00,’’ tandasnya.

Menjelang coblosan, Wanedi mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal. Terlebih selama masa kampanye, hampir tidak pernah dia absen. Kepada masyarakat, dirinya tak sekadar mengenalkan diri, namun juga memaparkan visi dan misi.

”Kalau ditanya kegiatannya apa sekarang, ya banyak di rumah. Banyak berdoa, agar Allah SWT memberikan jalan terbaik,’’ kata Wanedi,

Dia menyebutkan jika selama masa tenang, banyak sekali warga datang ke rumahnya. Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada calon wakil walikota nomor urut satu ini. Dia pun bersyukur, upayanya melakukan pendekatan dan mencari dukungan kepada masyarakat pun berbuah manis.

Terbukti, banyak warga Kota Malang yang kemudian mengenal dirinya sebagai Wakil Walikota Malang. Bahkan, selama kampanye, Wanedi juga banyak menerima keluhan dan masukan dari masyarakat. Tentu saja, keluhan dan masukkan tersebut menjadi catatan bagi dirinya. Sehingga saat dirinya jadi nanti, masukan-masukan tersebut menjadi prioritas program kerjanya, disamping visi dan misi yang diusung.

Sedangkan pasangan dari Paslon nomor urut 2 Moch. Anton, yakni Cawawali Syamsul Mahmud mengaku dia akan mencoblos di TPS 30 Kelurahan Jatimulyo. Saat pencoblosan nanti, dia akan berangkat dari rumahnya pukul 09.00. ”Nanti berangkat dari rumah bersama dengan istri. Mohon doa restunya ya,’’ katanya. Syamsul juga mengaku dirinya telah mendapatkan surat undangan dari KPU.

Menurut Syamsul, hari tenang jelang coblosan dimanfaatkan dirinya dengan berada di rumahnya. Selama masa tenang, banyak sekali teman dan rekannya yang datang. Mereka banyak memberikan dukungan kepada Syamsul yang maju sebagai Wakil Wali Kota mendamping H. Moch Anton.

”Kalau ditanya persiapannya, sekarang di rumah ada khotmil Quran  sampai dengan hari H pencoblosan nanti. Di rumah juga banyak tamu, mereka tak hanya dari Kota Malang tapi juga banyak dari luar Kota Malang. Banyak yang mendukung,’’ ungkapnya.

Syamsul sendiri mengaku jika usahanya merebut simpatik warga pun sudah maksimal. Dengan usaha yang maksimal itu, dia pun berharap hasil yang diperolehnya juga maksimal. ”Selama ini kami melakukan kampanye secara maksimal. Kami berdoa, langkah kami ini diridhoi oleh Allah SWT, dan diberikan yang terbaik,’’ ungkapnya.

Terpisah, Calon Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan bakal pindah TPS. Calon Wali Kota Malang Nomor Urut 3 ini mengatakan akan memilih di TPS bersama istri dan anak-anaknya di Kelurahan Jatimulyo.

Perlu diketahui, dalam data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Sutiaji tercatat akan memilih di TPS Nomor 02 Kelurahan Dinoyo. Hal ini merujuk pada data identitas diri (KTP) yang didaftarkan Sutiaji saat pendaftaran calon awal tahun lalu.

Dalam data tersebut memang benar, kediaman Sutiaji tercatat berada di alamat Jalan MT Haryono V/254 C Kelurahan Dinoyo.

“Saya akan urus pindah pilih. Saya milihnya di rumah Jatimulyo sama anak-anak saya,” ungkap Sutiaji saat ditemui kemarin siang.

Ia mengakui akan segera mengurus formulir pindah pilih yakni formulis A-5. Yang nanti akan dibawanya untuk dapat memilih di TPS yang berada di kediamannya sekarang di Perum Puri Bunga II Kav A4, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Saat ditanya mengenai persiapan jelang coblosan, Sutiaji menjelaskan dirinya tidak memiliki persiapan khusus.

“Ikhtiar saja dan menjalankan tugas yang diemban saat ini saja,” ungkap Sutiaji.

Sementara itu pasangan calonnya, Sofyan Edi Jarwoko akan memilih di TPS Nomor 39 di Kelurahan Bandungrejosari. Hal ini diakui salah satu koordinator Timses Paslon Nomor Urut 3 Zaini Nashiruddin kepada Malang Post.

“Di dekat rumahnya di Bandungrejosari,” ungkap Zaini.

Kediaman Sofyan Edi sendiri memang berada di Jalan Janti Barat Blok C/ B25 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun.(ira/ica/ary)

Editor : Ary
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU