Hindari Kecurangan, Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan

  • 26-06-2018 / 13:01 WIB
  • Kategori:Pilkada
Hindari Kecurangan, Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan Surat suara untuk Pilgub Jatim, yang rusak dimusnahkan di halaman KPU Kabupaten Malang. (Agung Priyo/Malang Post)

MALANG - Sebanyak 8.929 surat suara untuk Pilgub Jatim, yang rusak siang ini dimusnahkan di halaman KPU Kabupaten Malang. Pemusnahan kertas surat suara tersebut, untuk menghindari terjadinya kecurangan. 

"Ada beberapa jenis surat suara yang rusak. Kami musnahkan untuk menghindari kecurangan, sehingga pelaksanaan Pilgub bisa berjalan lancar," kata Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko. 

Pemusnahan surat suara, disaksikan langsung oleh Ketua KPU Santoko, Ketua Panwaslu Abdul Fatah, Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah, Ketua PN Kepanjen Saut Maruli Tua Pasaribu, perwakilan dari Kejari Kepanjen serta wakil saksi dari kedua tim pemenangan pasangan calon. 

Beberapa jenis surat suara yang masuk kategori rusak diantaranya. Potongan yang tidak rata antara sisi kanan dan kiri. Surat suara yang kusut dan tinta meluber. Serta surat suara yang hanya sebagian. 

"Kami sudah seleksi semua surat suara yang untuk didistribusikan. Semua logistik juga sudah aman," terangnya.(agp/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU