Mabes Polri Monitoring Pilkada di Malang Raya. Sementara Aman...

  • 27-06-2018 / 15:59 WIB
  • Kategori:Pilkada
Mabes Polri Monitoring Pilkada di Malang Raya. Sementara Aman... Brigjen Pol Daniel Pasaribu, Tim Supervisi Mabes Polri ketika mengecek proses pemilihan di ruang tahanan Polres Malang. (Agung Priyo/MP)

MALANG - Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pilkada Kota Malang, menjadi perhatian khusus Mabes Polri. Korps seragam cokelat ini, hari ini menurunkan Tim Supervisi untuk mengamati proses pilkada di Malang Raya. Termasuk wilayah Kabupaten Malang, yang juga menjadi perhatiannya.

Siang tadi, Brigjen Pol Daniel Pasaribu bersama timnya, mendatangi Polres Malang. Selain mengecek kesiapan pengamanan personil polisi, juga memantau langsung proses pencoblosan di ruang tahanan Mapolres Malang.

"Kami dari Mabes Polri memonitoring untuk asistensi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini. Kami monitoring mulai dari H-1, kemudian hari H dan pasca Pilkada yakni H+1," terang Brigjen Pol Daniel Pasaribu.

Menurutnya, di Jawa Timur ada dua tim dari Mabes Polri yang melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada. Satu tim bergerak ke wilayah barat, satu tim yang dipimpin Daniel Pasaribu bergerak ke wilayah timur, salah satunya adalah Malang Raya.

"Mulai dua hari, sampai sekarang ini saya dan tim sudah mendatangi tujuh wilayah atau Polres, mulai dari Surabaya. Salah satunya adalah Polres Malang, dan semua pelaksanaan berjalan lancar, aman serta kondusif," jelasnya.

"Semua wilayah di Jawa Timur, sampai saat ini dalam pantauan aman dan lancar. Sama sekali tidak ada kendala atau permasalahan apapun," sambungnya.

Apakah Malang memiliki tingkat kerawanan tinggi, sehingga perlu dipantau?. Daniel, mengatakan bahwa Mabes Polri menurunkan beberapa tim untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini.

"Tidak hanya di Malang atau Jawa Timur, tetapi semua daerah yang melaksanakan pilkada serentak. Ada 17 Polda atau daerah yang melaksanakan pilkada dan dilakukan monitoring," pungkasnya.(agp/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU