TPS Konsep Cafe, Ya Nyoblos Ya Nongkrong

  • 27-06-2018 / 20:31 WIB
  • Kategori:Pilkada
 TPS Konsep Cafe, Ya Nyoblos Ya Nongkrong TPS 13 Desa Codo, Wajak beri nuansa yang menarik.

MALANG – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Petugas Pemungutan Suara (PPS), untuk memancing aspirasi masyarakat datang ke TPS. Salah satunya seperti yang terlihat di TPS 13 Jalan Raya Codo RT27 RW 08, Desa Codo Kecamatan Wajak. Panitia mengusung konsep cafe di TPS tersebut, lengkap dengan fasilitas wifi.

“Ya, kita usung konsep cafe untuk TPS 13 ini, dengan ada fasilitas free wifi. Jadi pemilih yang datang ke sini, ya nyoblos,  ya  nongkrong,” ungkap Munir, Ketua TPS 13 kepada MalangPostOnline.com.

“Konsep ini kami usung untuk meminalisir angka golput, terus anak-anak muda semangat untuk datang ke TPS ini, dengan adanya free wifi ini harapannya para anak muda atau pemilih pemula lebih interest untuk datangktps,” lanjutnya.

Benar saja, usai melakukan coblosan, para pemilih di TPS ini, khususnya pemilih muda, pilih nongkrong lebih dulu. Ada beberapa diantara mereka yang selfie, lalu  diupload di medsos dengan menggunakan fasilitas wifi di TPS tersebut.

“Rata-rata para pemilih pemula habis milih langsung selfie sambil internetan. Para petugas di sini juga memakai udeng di kepala dan batik panjang, dengan dekorasi ruang pemungutan suara yang menarik. Bahkan juga diiringi musik gamelan sunda menambah kesan klasik,” yakin Munir tentang TPS yang dipimpinnya. (bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU