Wanedi Seriusi Program 1.000 Beasiswa Kuliah

  • 21-06-2018 / 09:52 WIB
  • Kategori:Politik
Wanedi Seriusi Program 1.000 Beasiswa Kuliah PEDULI: H Ahmad Wanedi, paslon nomor urut 1 berkomitmen mewujudkan program 1.000 beasiswa kuliah. (IST)

MALANG - Calon Wakil Wali Kota Malang pasangan Menawan, H Ahmad Wanedi serius mewujudkan program 1.000 beasiswa kuliah jika memenangkan Pilkada. Komitmen Wanedi itu berdasarkan kondisi masyarakat Kota Malang yang masih banyak belum mencicipi bangku perguruan tinggi. 

"Ternyata masih banyak warga Kota Malang belum bisa merasakan bangku kuliah. Padahal ada total sekitar 62 perguruan tinggi di Kota Malang. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian saya," kata Wanedi.

Ia mengungkapkan lulusan perguruan tinggi di kota pendidikan ini masih rendah. Karena itu ke depannya perlu adanya penataan dan diprogramkan dengan baik. "Jadi dalam program visi dan misi kami masukkan program 1.000 beasiswa untuk kuliah gratis," jelasnya.

Menurut dia, jika setiap perguruan tinggi mampu memberi beasiswa kepada 10 anak yang tidak mampu, tentu terdapat 620 anak yang bisa merasakan bangku kuliah. Apalagi lanjut dia, dengan program beasiswa yang diwujudkan Menawan maka jumlah generasi muda Kota Malang yang belajar di perguruan tinggi akan sangat banyak. 

"Kita standarkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Malang ini. Karena saya ingin kejayaan pendidikan  bisa terus tumbuh, " tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk merealisasikan itu, lanjut Wanedi, nantinya akan menggunakan dana CSR untuk merealisasikan hal tersebut disamping bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, konsentrasi pembangunan di bidang pendidikan sangat penting. Sebab akan memiliki banyak manfaat. Bagi warga kata Wanedi, pemerataan pendidikan akan sangat dirasakan. Sedangkan untuk penyedia tenaga kerja, bisa dengan mudah merekrut tenaga kerja profesional. Selain itu, dengan hasil pendidikan yang baik secara langsung bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami sangat konsen di bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan salah satu hak dasar warga yang harus dipenuhi,” tandasnya. (van)  

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU