Gus Ipul Siapkan 68 Ribu Saksi

  • 27-06-2018 / 12:05 WIB
  • Kategori:Politik
Gus Ipul Siapkan 68 Ribu Saksi NYOBLOS: Gus Ipul dan Ny Fatma Saifullah Yusuf serta putranya ikut menyalurkan aspirasi politiknya di TPS 03 Gayungan, Surabaya. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

SURABAYA – Cagub Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf, tadi pagi, mencoblos di TPS 03 Gayungan, Surabaya. Tidak sendirian. Gus Ipul berangkat ke TPS bersama Ny Fatma Saifullah Yusuf dan dua putranya.

Seperti biasa. Gus Ipul yang berpasangan dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno mengenakan kemeja khas warna putih. Begitu juga busana yang dikenakan keluarganya warnanya sama.  

Sebelum keluar rumahnya di Perumahan The Gayungsari A/31, Surabaya, Gus Ipul bersama keluarga menyempatkan secangkir the hangat.

‘’Minum teh pikiran jadi tenang. Ayo minum dulu,’’ ajak Gus Ipul kepada puluhan awak jurnalis yang telah berkumpul di kediamannya sejak pagi.

Usai minum teh, Gus Ipul lantas mengajak keluarga berdoa dan sungkeman. Gus Ipul ditemani keluarga dan politisi senior Eros Djarot lalu berangkat ke TPS sekitar 08.45 WIB. Jarak dari rumah ke TPS 03 hanya sekitar 500 meter saja.

Setibanya di TPS, Gus Ipul lantas menyerahkan surat undangan seperti yang dimiliki warga lainnya. Tidak ingin diistimewakan, Gus Ipul dan keluarga tetap antri masuk ke TPS. Dan usai mencoblos sebelum  keluar TPS 03, Gus Ipul mencelupkan kedua jarinya dalam tinta.

Terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2018 kali ini, Gus Ipul dan tim telah siap. Sedikitnya 68 ribu saksi telah ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Jawa Timur.

‘’InsyaAllah semua lancar. Kami sudah siapkan semuanya. Seluruh saksi di dalam dan saksi di luar telah kami latih,’’ pungkasnya. (has)

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU