Soal Cawapres, PAN Ogah Seperti Demokrat

  • 31-07-2018 / 14:52 WIB
  • Kategori:Politik
Soal Cawapres, PAN Ogah Seperti Demokrat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Dok.jpc)

JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan sepenuhnya siapa yang menjadi cawapres kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan tidak ingin seperti Demokrat yang menyerahkan keputusan cawapres kepada Prabowo Subianto.

"PAN kan punya cara sendiri, masa ikut-ikutan. Tenang saja mudah-mudahan canggih," ujar Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/7).

Walaupun menurut SBY semuanya diserahkan kepada Prabowo Subianto. Namun pada ujungnya semuanya juga bakal dibahas dalam koalisi, misalnya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga PAN.

"Mengusulkan suapa saja boleh saja, tapi nanti dibahas pada putusan akhir," katanya.

Selain itu, PAN juga senang bergabungnya Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto. Karena hal itu akan menambah dukungan bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

"Satu suara saja kan nambah kekuatan, apalagi Pak SBY. Demokrat kan banyak suaranya, Partai Demokrat tentu akan sangat memengaruhi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak 'ribet' mengenai sosok cawapres.

SBY dikatakan Prabowo menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih cawapres di Pilpres 2019 mendatang. Sehingga SBY tidak menuntut banyak hal.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan dalam pertemuan tertutup tersebut, Presiden Indonesia keenam itu tidak mengajukan nama cawapres. Misalnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Semuanya diserahkan kepada dirinya mengenai cawapres.(gwn/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU