Demokrat Bantah Soekarwo Mundur

  • 14-08-2018 / 11:14 WIB
  • Kategori:Politik
Demokrat Bantah Soekarwo Mundur Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo. (Moh Mukit/jpc)

JAWA TIMUR- Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dikabarkan akan mundur sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Isunya, pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu akan loncat ke Partai NasDem.

Namun, kabar tersebut dibantah Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio. Menurutnya, Seokarwo merupakan tokoh politik yang terkenal dengan komitmennya. Sehingga sangat tidak masuk akal jika Pakde Karwo hengkang dari Demokrat.

Renville menegaskan, saat ini Soekarwo tetap fokus menghadapi Pemilu 2019. "Komitmen Pakde Karwo tidak diragukan lagi. Komunikasi kami dengan Pakde Karwo masih cukup intensif. Terutama membahas target Pemilu 2019," kata Renville kepada JawaPos.com di Surabaya, Selasa (14/8).

Anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan, Soekarwo sudah melakukan berbagai langkah demi membesarkan Partai Demokrat di Jatim. Misalnya, Soekarwo mengajak sahabat-sahabatnya untuk maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Mulai dari mantan birokrat, aktivis dan berbagai latar belakang lainnya yang memiliki kedekatan dengan Pakde Karwo semuanya bergabung ke Partai Demokrat. "Banyak sahabat-sahabat Pakde Karwo sejak menjadi birokrat di Pemprov Jatim, ada pula aktivis dan seniman yang selama ini dekat dengan Pakde Karwo. Semuanya diajak bergabung membesarkan Partai Demokrat. Jumlahnya banyak sekali," imbuh Renville.

Sementara terkait posisi besan Pakde Karwo I Gede Ariyuda yang menjadi bacaleg di Partai Nasdem, Renville memastikan hal itu tidak ada hubungannya. Perbedaan politik merupakan hal yang wajar. Sehingga sangat tidak masuk akal jika dikaitkan dengan rencana mundurnya Pakde Karwo.

"Perbedaan semacam itu sudah biasa dalam sikap politik di negeri ini. Sehingga belum tentu saudara atau satu keluarga, sikap politiknya sama. Contoh Anang Hermansyah dari PAN, istrinya sekarang maju caleg di Partai Nasdem. Tapi dia (Anang Hermansyah) tidak pindah partai," papar Renville.(mkd/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU