Dilantik Jadi Menteri PANRB, Berapa Harta Kekayaan Syafruddin?

  • 16-08-2018 / 11:18 WIB
  • Kategori:Politik
Dilantik Jadi Menteri PANRB, Berapa Harta Kekayaan Syafruddin? Wakapolri, Komjen Syafruddin resmi menjadi Menteri PANRB, Rabu (15/8). Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mundur sehari sebelumnya. (Dok.jpc)

JAKARTA- Mantan Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin resmi dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi dan Birokrasi di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo pada pagi hari tadi (15/8). Dia menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri pada malam sebelumnya. Lantas, berapa kekayaan Syafruddin?

Informasi yang dihimpun, Syafruddin melaporkan harta kekayaannya kepada KPK terakhir kali pada tahun 2011. Saat itu, dia mengajukan berkas laporannnya pada saat masih menjabat di Polda Kalimantan Selatan.

Ketika dirinya diangkat menjadi orang kedua di kepolisian pada tahun 2016 silam, dia belum melaporkan kembali harta kekayaannya kepada KPK.

Berdasarkan data yang diakses laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, total harta kekayaan yang dimiliki oleh Syafruddin sebesar Rp 3,38 miliar. Dari data tersebut,

Syafruddin tidak memiliki hutang dan piutang pada saat itu.

Mantan Kapolda Kalimantan itu tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan berjumlah Rp 2,11 Miliar. Syafruddin memiliki dua bidang tanah dan bangunan di

Kota Bekasi, yang masing-masing bernilai Rp 707 juta dan Rp 1,4 miliar. Sedangkan untuk alat transportasi yang dimiliki oleh Syafruddin sejumlah tiga unit mobil.

Total nilai ketiga kendaraan tersebut berjumlah Rp 410 juta. Untuk harta bergerak lainnya, Syafruddin memiliki sebesar Rp 4,5 juta, serta batu mulia senilai Rp 50 juta.(ipp/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU