Sandiaga Uno: 2019 Jadi Pengusaha

  • 20-10-2018 / 13:58 WIB
  • Kategori:Politik
Sandiaga Uno: 2019 Jadi Pengusaha Cawapres Sandiaga Uno (Issak Ramdhani/jpc)

JAKARTA- Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat di Padang, Sumatera Barat, kemarin (19/10). Salah satu sasaran utama safari Sandi adalah kelompok anak muda atau kalangan milenial yang berani merintis usaha di kota tersebut.

"Saya kagum dengan semangat para anak muda ini. Mereka berniat menjadi pengusaha. Padang terkenal dengan jiwa wirausahanya," terang mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Cawapres yang diusung PKS, Gerindra, PAN, Demokrat, dan Berkarya itu memberikan tip agar generasi milenial menjadi pengusaha tangguh. Sandi meminta para pengusaha muda terus berinovasi, selalu proaktif, dan berani risk-taking atau mengambil risiko.

"Mumpung kalian masih muda, coba terus berinovasi untuk mencari solusi. Proaktif membuat jejaring dan giat melakukan silaturahmi. Tentu saja berani ambil risiko," tutur Sandi.

Menjadi pengusaha, kata Sandi, adalah salah satu jalan keluar dari kondisi ekonomi negara yang memprihatinkan. "Susahnya cari kerja dan barang-barang yang makin mahal menjadi tantangan kita untuk keluar dari krisis ini," ujarnya.

Salah satu momen unik terjadi saat Sandi meneriakkan angka 2019 kepada para pengusaha milenial yang mendengarkan pemaparannya. Teriakan itu langsung dijawab spontan dengan frasa, "Ganti presiden". Namun, Sandi menyebut bukan itu jawaban yang diharapkannya. "Bukan ganti presiden, tapi 2019 jadi pengusaha," tandas Sandi. (bay/c14/fat/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU