Model Steffy Burase Bersaksi di Persidangan Ahmadi

  • 22-10-2018 / 14:04 WIB
  • Kategori:Politik
Model Steffy Burase Bersaksi di Persidangan Ahmadi Orang dekat Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Steffy Burase usai menjalani pemeriksaan di KPK, beberapa waktu lalu. Hari ini (22/10) Steffy bersaksi untuk Bener Meriah nonaktif, Ahmadi. (Dok.jpc)

JAKARTA - Model berparas cantik Fenny Steffy Burase bakal bersaksi dalam persidangan Bupati Bener Meriah nonaktif, Ahmadi. Steffy diduga merupakan istri siri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

Baik Ahmad maupun Irwandi kini sama-sama terjerat kasus suap.

"Seteffy Burase rencananya bersaksi untuk Ahmadi hari ini," kata salah seorang Jaksa KPK kepada wartawan di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Febri menambahkan selain Steffy, Jaksa KPK juga menghadirkan enam saksi lainnya dalam persidangan terdakwa suap Ahmadi.

Mereka adalah Kadis Energi dan SDA Pemprov Aceh Akmil Husein, Staf Khusus Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Hendri Yusrizal, Kepala Biro Umum Setda Aceh Ziauddin Ahmad. Kemudian Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Rizal Aswandi, Kepala Biro Hukum Setda Aceh Edrian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Musri Idris dan Hasrudin.

Dalam persidangan sebelumnya, Kamis (18/10) Hendri Yuzal tidak mengetahui bahwa Irwandi Yusuf pernah menikah siri dengan Steffy.

Namun Hendri mengaku, kalau Steffy pernah melakukan pertemuan di Moscow pada 2017. Bahkan Steffy pernah membantu Irwandi dalam sebuah acara di Aceh.

"Setahu saya Aceh Maraton saja," pungkas Hendri.

Dalam perkara ini, Ahmadi didakwa memberikan suap kepada Irwandi Yusuf senilai Rp 1 miliar. Uang itu diberikan agar proyek pembangunan di Kabupaten Bener Meriah yang sumber dananya dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), dapat dikerjakan rekanan dari wilayah tersebut.(ipp/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU