Debat Capres; Jokowi-Prabowo Yakinkan Tidak Akan Putus Persahabatan

  • 30-03-2019 / 23:12 WIB
  • Kategori:Politik
Debat Capres; Jokowi-Prabowo Yakinkan Tidak Akan Putus Persahabatan

JAKARTA – Meski debat capres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3) berlangsung cukup panas, namun endingnya berlangsung dingin. Terlihat dari clossing statement dari dua calon presiden Jokowi dan Prabowo.

“Saya ingin menyampaikan melalui debat ini, mungkin banyak perbedaan pendapat, namun kita jangan lupa, yang terpenting bukan soal debat, melainkan tentang masa depan Indonesia. Kita menyayangi rakyat bangsa  ini, kita juga harus mencarikan solusi persoalan negeri ini,” sebut Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menggambarkan persahabatannya dengan Prabowo melalui kesenangannya naik sepeda. “Saya senang naik sepeda, lantainya sering putus, tapi rantai persahabatan saya dengan Pak Prabowo tidak akan pernah putus. Yakinlah tidak akan putus tali silaturahmi ini,” ungkap Jokowi. 

Sementara itu, Prabowo mengaku karena ini debat, sehingga nadanya terdengar keras. Meski diakuinya, dia memang orang yang keras. “Saya juga bersahabat, kalau kita berbeda tentang kenegaraan, inilah demokrasi. Saya memang keras,” terang Prabowo.  

“Pokoknya percaya, saya hormat, saya tetap bersahabat dengan tokoh-tokoh semua, sahabat saya. Kita pun tidak akan putus persaudaraan. Kita berjuang bersama untuk rakyat. Biar rakyat yang memutuskan,” pungkas Prabowo yang juga menyinggung tentang bawahan Jokowi yang dinilainya abs (asal bapak senang).  (bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Buari
Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU