Ekonomi Naik 8 Persen. Ini Janji Prabowo Bila Jadi Presiden

  • 13-04-2019 / 19:22 WIB
  • Kategori:Politik
Ekonomi Naik 8 Persen. Ini Janji Prabowo Bila Jadi Presiden

JAKARTA- Debat kelima calon presiden (capres) dengan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri berlangsung Sabtu (13/4) malam ini. Jika terpilih menjadi Presiden, Prabowo berjanji akan menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS).

Prabowo-Sandi berencana menumbuhkan ekonomi Indonesia rata-rata 8 persen per tahun dalam kurun waktu 2020-2024. Kedua, Prabowo-Sandi akan memompa daya beli rakyat golongan bawah. Itu dengan kebijakan pro-rakyat yang dilakukan dalam 100 hari seperti mulai dari menurunkan tarif listrik bagi pelanggan 900 VA dan 450 VA.

Setelah itu, dalam rangka menaikan daya beli masyarakat, Prabowo Sandi berjanji akan menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) lebih tinggi dari inflasi. Janji lainnya, Prabowo-Sandi akan membangun 1 juta perumahan untuk rakyat dan membangkitkan sektor real estate.

Tujuanya, bisa menciptakan tambahan 3,5 juta lapangan kerja langsung maupun tidak langsung, dan menambah pertumbuhan ekonomi 1,5 persen per tahun. Prabowo-Sandi juga akan mempercepat Industrialisasi dengan strategi yang jelas untuk meningkatkan daya saing produksi Indonesia.

Untuk mengurangi korupsi, Prabowo-Sandi akan mengubah sistem kartel-cum-quota impor, yang dinilai merupakan sumber korupsi besar, menjadi sistem tarif yang juga berfungsi melindungi petani. “Tapi yang paling penting, Prabowo-Sandi berkomitmen untuk laksanakan kebijakan Pro-Tani,” jelas ekonom Rizal Ramli

“Sehingga petani menjadi untung dan makmur, melalui Pendapatan Petani naik 2 kali lipat dalam 5 tahun. Dengan penetapan harga dasar untuk 3 komoditi penting," lanjutnya. Terakhir, Prabowo Sandi akan membenahi hukum demi mencegah kebocoran anggaran negara yang dikatakan mencapai Rp 2.000 trilliun. (ln/mar)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU