Kembalikan Formulir Pendaftaran Ketua PCNU Kabupaten Malang Siap Mau Pilkada

  • 13-09-2019 / 20:49 WIB
  • Kategori:Politik, Kabupaten
Kembalikan Formulir Pendaftaran Ketua PCNU Kabupaten Malang Siap Mau Pilkada drĀ  Umar Usman menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon kepala daerah di kantor DPC PDIP Kabupaten Malang Jumat (13/9) diterima langsung oleh Wakil ketua tim pendataran Bakal Calon Kepala Daerah dan bakal calon wakil Kepala Daerah Kabupaten Malang, Santoko.(Santoko For Malangpostonline.com)

MALANG - dr Umar Usman, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang. Jumat (13/9) lalu, Ketua PCNU Kabupaten Malang ini datang ke kantor DPC PDIP pukul 14.21. Dia tidak sendirian, tapi didampingi oleh beberapa rekannya. Ini menjadi bukti dr Umar Usman siap maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang

Kedatangan Umar ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Tim Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, DPC PDIP Kabupaten Malang, Santoko. Dengan begitu,  maka sudah ada empat orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP.

"Sampai dengan pukul 16.00 ini sudah ada empat bakal calon yang sudah mengembalikan formulir," kata Santoko. Dia mengatakan, bakal  calon lain yang belum mengembalikan berkas pendaftaran tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan hingga Sabtu (14/9) pukul 24.00.

"Besok (Sabtu) hari terakhir jadwal pengembalian berkas. Kami menunggu hingga pukul 24.00," tambah Santoko.

Dia menambahkan, setelah menerima berkas, tim pendaftaran langsung melakukan verifikasi dan validasi data. Ini. Untuk memudahkan tim pendaftaran melakukan pendataan.

"Sehingga jika ditemukan ada kekurangan, maka kami bisa langsung sampaikan kepada bakal calon, agar kemudian kekurangan itu dapat dipenuhi sebelum jadwal pengembalian berkas tersebut ditutup," tambahnya.

Santoko sendiri tidak menampik jika dari berkas yang dikembalikan, oleh bakal calon rata-rata masih kurang. Salah satu kekurangan dialami oleh bakal calon adalah fotokopi ijazah yang tidak dilegalisir. "Nah itu juga ada kekurangan. Dan kemarin serta tadi kami juga menghubungi bakal calon untuk melengkapi," urainya.

Lalu bagaimana jika sampai dengan batas waktu pendaftaran ditutup, dan ada syarat yang dipenuhi? Santoko tak menjawab. Hanya saja kepada malangpostonline.com, setelah pengembalian berkas oleh bakal calon selesai, jadwal lainnya adalah verifikasi dan validasi data.

"setelah verifikasi data selesai,dilanjutkan penyerahan berkas ke DPD PDIP Jatim," tambahnya. Dan kalaupun ada berkas yang kurang, bukan kapasitas kami untuk memberikan keterangan.

"baik berkas yanglengkap, maupun yang tidak semuanya langsung diserahkan ke DPD PDIP Jatim, untuk kemudian dilakukan proses selanjutnya," tambahnya.

Sementara dr Umar mengaku lega sudah mengembalikan berkas. Dihubungi malangpostonline.com, dr Umar mengaku siap bertarung. "Mohon doa restunya, semoga niat mulia menyatukan nasionalis dan religius ini dapat segera terwujud," katanya.

Disinggung dengan berkas yang kurang,Umar pun mengakui ada. Dan dia juga menyakinkan dapat memenuhi kekurangan tersebut sebelum proses pendaftaran ditutup.

"Ada yang kurang memang. Seperti SKCK. Tapi Insya Allah besok (Sabtu) sebelum jadwal pendaftaran ditutup, sudah bisa diserahkan," urainya. Sementara untuk ijazah dan iannya, dikatakan dr Umar semuanya sudah terpenuhi.

Seperti diketahui, dr Umar Usman sendiri mengambil formulir pendaftaran balan calon kepala daerah di DPC PDIP Kabupaten Malang Jumat (11/9) lalu. dr Umar mengambil formulir di PDIP setelah mendapat dukungan dari sejumlah kyai.(ira/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU