Gelar Konsolidasi, DPC PDIP Kota Batu Bantu Kader di Pilbup Malang

  • 06-01-2020 / 18:01 WIB
  • Kategori:Politik
Gelar Konsolidasi, DPC PDIP Kota Batu Bantu Kader di Pilbup Malang Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M tengah melakukan sosialisasi Peraturan PDIP Nomor 19 tahun 2019 tentang konsolidasi pembentukan pengurus tingkat ranting di di Wisma Perjuangan, Minggu (5/1) malam.

Malangpostonline.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu Sosialisasi Peraturan PDIP Nomor 19 Tahun 2019 tentang konsolidasi PDIP pembentukan pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC se Kota Batu. Tujuannya PDIP Kota Batu untuk mendukung kadernya yang maju menjadi pencalonan bupati Malang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batu, Punjul Santoso rapat konsolidasi yang dilakukan untuk segera membentuk kepengurusan kader PDIP pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC se Kota Batu. Dengan target pada bulan Maret semua kepengurusan sudah terbentuk.

"Pada bulan April depan ada 19 Kab/kota yang menjalankan Pilwali dan Pilbup. Salah satunya adalah Kabupaten Malang. Karena itu DPC Batu diberi tugas dari DPD Partai untuk membantu saudara kami di Kabupaten Malang. Khususnya daerapah pilihan yang dekat Kota Batu, yakni Dau, Pujon, Kasembon, dan Ngantang,” ujar Punjul kepada Malangpostonline.com Senin (6/12) malam.

Karena itu, lanjut dia, dengan membentuk kepengurusan kader PDIP pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC se Kota Batu nantinya akan lebih siap membantu kader-kader partai yang mencalonkan Pilbup. Salah satunya adalah Sri Untari.

Dengan persiapan itu, Punjul yakin bisa mendulang banyak suara di empat kecamatan itu. Ia memetakan untuk kawasan Dau setidaknya bisa meraih suara 50:50. Kemudian untuk Ngantang dan Kasembon diungkapnya bisa mengatasi.

"Berbeda dengan suara PDIP di Kecamatan Pujon. Kami akui suara tak bisa sebanyak di tiga kecamatan," imbuh laki-laki yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batu ini.

Menurut Punjul, apa yang telah dilakukan DPC PDIP Kota Batu tidak bisa lepas dari sejarah Kabupaten Malang. Mengingat, Kota Batu merupakan bagian dari Kabupaten Malang dahulu. Sehingga ada ikatan emosional dan kekeluargaan.

Sedangkan itu untuk Konsolidasi di Wisma Perjuangan, Kota Batu, Minggu (5/1) malam untuk pembentukan pengurus ranting harus selesai Februari. Kemudian untuk pembentukan pengurus anak cabang selesai Maret. Nantinya untuk pembentukan kepengurursan dengan menjalankan amanat dari peraturan Nomor 9/2019 dilakukan secara musyawarah mufakat. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU