Lanud Abd Saleh Buka Wisata Petik Jeruk

  • 10-08-2019 / 15:44 WIB
  • Kategori:Destinasi
Lanud Abd Saleh Buka Wisata Petik Jeruk Pengunjung Wisata petik jeruk Lanud Abd Saleh tampak semangat memetik buah jeruk dari pohonnya langsung.

MALANGPOSTONLINE.COM - Bagi warga yang ingin berwisata sambil petik jeruk, bisa datang ke Lanud Abd Saleh. Di lokasi tersebut, wisatawan bisa berekreasi sembari memetik buah jeruk. Dengan tiket Rp 20 ribu, wisatawan dapat memetik dan makan buah jeruk sepuasnya.

Serda Kasani, manager wisata Petik Jeruk, mengatakan Wisata Petik Jeruk ini dikelola oleh Primpom AU Lanud Abd Saleh. Wisata petik jeruk ini dibuka mulai Jumat (9/8). "Saat berkunjung, masyarakat tidak sekadar berwisata tapi juga mendapatkan edukasi tentang memetik jeruk," katanya.

Wisata petik jeruk ini memang baru. Namun, wisata ini sangat di apresiasi oleh masyarakat. Terbukti, dua hari dibuka pengunjung yang datang lebih dari 1000. Dia mengatakan, untuk lahan jeruk, kata Kasani, luasnya 4 hektar. Tapi karena kondisinya tidak semuanya siap dipanen, maka sistemnya menggunakan cluster. Di wisata petik jeruk ini ada dua jenis jeruk, yaitu jenis keprok Batu 55 dan Siyem Pontianak.

Sementara untuk biaya masuk, Kasani mengatakan sangat murah. Pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak biaya masuk dikenakan. Rp 10 ribu. Dengan biaya tersebut, pengunjung dewasa tidak hanya bisa makan buah jeruk sepuasnya. Namun mereka juga bisa membawa pulang 1 kilogram buah jeruk. "Kalau pengunjung anak-anak, mereka hanya bisa makan sepuasnya saja," urainya.

Kasani juga menyebutkan, jika 1 kilogram kurang, warga bisa membeli buah jeruk dengan harga murah. Untuk jenis siyem warga bisa membeli dengan harga Rp 10.000 per kilogram. Sementara untuk jenis keprok harganya Rp 13 ribu per kilogram. Jeruk yang dibawa pulang adalah bisa dipetik sendiri atau, yang sudah disediakan di depan. "Kami menyediakan tempat untuk berswa foto. Sehingga saat mereka datang dan mau berswa foto, tidak bingung tempat," tambahnya.

Sementara itu, Puput salah satu pengunjung wisata petik jeruk, mengaku senang dengan tempat wisata tersebut. Meski letaknya berada di pangkalan, namun tempat wisata ini sangat welcome kepada wisatawan. "Tadi waktu datang sempat serem, karena masuk pangkalan. Tapi anggota Lanud Abd Saleh sangat welcome mengarahkan kami sampai ke lokasi ini," ujarnya.

Dia menyebutkan tahu ada wisata petik jeruk dari temannya. Dia juga mengaku senang, karena selain bisa berwisata, dia juga bisa memetik langsung buah jeruk. Selain itu dia juga bisa foto-foto, kareba pihak Primpom AU juga menyediakan spot foto yang banyak di tengah lahan jeruk. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU