OctobArt 2019, Hotel THE 1O1 Malang OJ Ajak Anak TK Melukis

  • 20-10-2019 / 19:43 WIB
  • Kategori:Hotel
OctobArt 2019, Hotel THE 1O1 Malang OJ Ajak Anak TK Melukis Puluhan siswa TK Taman Harapan Malang diajak melukis topeng sesuai kreativitas masing-masing di Kampung Topeng.

Malangpostonline.com - Hotel THE 1O1 Malang OJ tak hentinya menggelar event untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan manfaat secara luas. Terbaru, hotel ini mengajak puluhan anak-anak TK Taman Harapan Malang melukis di Kampung Topeng.

Bertajuk Fun Learn-Painting Mask, Hotel THE 1O1 Malang OJ mengajak anak-anak TK bersenang-senang dengan melukis topeng. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara OctobArt 2019 yang diselenggarakan oleh semua properti di bawah naungan PHM Hospitality.

Sales & Marketing Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy, memaparkan, Fun Learn - Painting Mask menjadi acara di pekan kedua dalam rangkaian acara OctobArt di tahun 2019 ini. kesenian ini sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat di pelosok nusantara dalam kurun waktu yang lama dan Kota Malang menjadi salah satu daerah tempat kesenian topeng berasal.

"Kami memanfaatkan salah satu kearifan lokal Kampung Topeng yang berdiri sejak dua tahun silam ini sebagai salah satu bentuk kepedulian hotel terhadap masyarakat di sekitar, salah satunya kepada TK Taman Harapan," ujar Shelfy.

Fun Learn - Painting Mask bertujuan mengenalkan budaya asli daerah kepada anak-anak sedini mungkin.

Dengan konsep belajar menyenangkan, Hotel THE 1O1 Malang OJ mengajak para siswa TK Taman Harapan untuk belajar melukis topeng. Masing-masing anak membawa satu topeng dan bebas untuk mengkreasikan lukisannya dengan dibimbing oleh pemandu dari Kampung Topeng dan orang tuanya.

Pengelola Kampung Topeng, Udin, mengatakan, Topeng Malangan sebagai salah satu bagian dari budaya leluhur yang harus dilestarikan. Topeng ini dibuat dari berbagai warna serta memiliki beragam karakter yang jika ditotal berjumlah 74 macam.

"Warna dan karakter-karakter tersebut dibuat berdasarkan peran tokoh yang dibawa, yakni protagonis, antagonis, atau jenaka," terang Udin.

Sementara itu, General Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ade Sudrajat, menambahkan, melalui kegiatan semacam ini, sebagai bagian dari masyarakat Kota Malang berharap dapat turut serta menjaga warisan budaya dan kearifan lokal daerah setempat.

"Edukasi cinta budaya perlu kiranya untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini, setelah Fun Learn - Painting Mask kami masih memiliki dua rangkaian acara lainnya dalam OctobArt tahun ini dengan mengusung konsep unik menggabungkan antara kreatifitas, seni, dan budaya," tandas Ade. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU