Tari Jawa Timuran Hibur Para Tamu Hotel THE 1O1 Malang OJ

  • 28-10-2019 / 19:15 WIB
  • Kategori:Hotel
Tari Jawa Timuran Hibur Para Tamu Hotel THE 1O1 Malang OJ

Malangpostonline.com - Suguhan tari tradisional Jawa Timuran meramaikan Hotel THE 1O1 Malang OJ baru-baru ini. Selama bulan Oktober, hotel ini kerap mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat serta dikemas dalam rangkaian OctobArt. Terbaru adalah Special Traditional Dance di Skyroom Café lantai 12.

Pertunjukan kesenian khas Jawa Timuran sengaja dihadrikan untuk mengajak masyarakat kembali mencintai budaya asli Indonesia. Khususnya di pulau Jawa semua daerahnya memiliki kesenian khas masing-masing. Tarian pertama dari penari laki-laki dan perempuan yang dibalut dalam Tari Kanosih tersebut membuat para penonton terpana,

Sales and Marketing Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy, menyampaikan, tarian tersebut memiliki kisah menarik dengan latar cerita tentang kehidupan asmara antara Panji Asmara Bangun dan Dewi Sekartaji.

“Pasangan ini merupakan simbol cinta yang tak terpisahkan dalam Budaya Jawa. Di rangkaian OctobArt ini mereka membawakan tarian dengan gerakan yang luwes sehingga mampu menghipnotis para penonton,” ujar Shelfy.

Selanjutnya Tari Gelang Room dibawakan oleh penari tunggal juga sangat epik. Membawakan kisah wanita Madura yang memakai gelang kaki, namun gelang tersebut bukan sekadar aksesoris melainkan penunjuk tingkatan sosial dan visualisasi kepatuhan yang berlaku di adat tersebut. Dalam tarian ini menunjukkan bahwa gelang adalah  pemacu semangat kerja dan menandakan kesuksesannya berkarir.

Lagu tarian sangat enerjik, tegas, dan variatif, sehingga tarian  ini mampu  menghibur para tamu yang sedang menikmati malam di Hotel THE 1O1 Malang OJ. Tak lupa, tari Topeng Malangan Gunung Sari jjga turut ditampilkan. Tarian ini mengisahkan ksatria dari Kerajaan Kediri yang gemar mencari ilmu pengetahuan.

“Dengan beragam tarian ini kami berharap bisa menjadi alarm pengingat bagi penonton bahwa kesenian daerah bukan hanya karya cipta semata, melainkan juga bagian dari warisan buudaya yang patut untuk dijaga,” terangnya.

THE 1O1 Malang OJ juga menghadirkan live-music yang menghibur pengunjung Skyroom Café. Rangkaian acara OctobArt 2019 ini masih memiliki rangkaian acara terakhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November mendatang. Akan ada kejutan yang mengusung konsep unik dan berbeda dari yang sebelumnya, namun tetap menggabungkan antara kreatifitas, seni, dan budaya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : sam

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU