Hotel THE 1O1 Malang OJ Ajak Warga Negara Asing Kenali Warisan Budaya Nusantara

  • 03-11-2019 / 20:59 WIB
  • Kategori:Hotel
Hotel THE 1O1 Malang OJ Ajak Warga Negara Asing Kenali Warisan Budaya Nusantara Puluhan warga negara asing belajar mengenal dan memainkan musik tradisonal asli Indonesia

Malangpostonline.com - Setelah sukses menyelenggarakan rangkaian acara OctobArt 2019 yang dilangsungkan setiap Sabtu selama bulan Oktober, Hotel THE 1O1 Malang OJ resmi menutupnya dengan Javanese Musical Instrument Class. Hotel ini menggandeng para turis mancanegara untuk belajar dan mengenal budaya asli Indonesia yang dilaksanakan di Museum Ganesya. 

General Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ade Sudrajat, mengatakan, event OctobArt pekan terakhir ini menghadirkan acara yang berbeda dari acara-acara sebelumnya.

"Kami mengundang warga negara asing untuk mengenalkan peninggalan budaya Indonesia yang sangat kaya dan sarat akan makna dengan tujuan agar mereka dapat mengenalkannya ke negara asalnya," ujar Ade.

Para peserta acara yang merupakan warga negara asing yang sedang tinggal di Malang, tamu hotel serta mahasiswa. Selama di Museum Ganesya lebih dari 30 peserta mendapatkan penjelasan mengenai latar belakang dan eksistensi museum, keloksi dan sejarahnya.

Selanjutnya, para peserta diajak untuk melakukan tur museum dan melihat koleksi yang ada di Museum Ganesya seperti lambang legitimasi kerajaan, keris, manik-manik, terakota, arca, prasasti, hingga hasil kebudayaan topeng, wayang, reog Ponorogo, dan gamelan.

"Kami juga mengenalkan alat musik tradisional gamelan yang menjadi andalan Museum Ganesya. Mereka juga diajak untuk belajar memainkan gamelan sehingga tidak sekadar tahu melainkan juga bisa menggunakannya," terangnya.

Sementara itu, Sales & Marketing Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy, menyampaikan jika di event terakhir OctobArt kali ini, Hotel THE 1O1 Malang OJ ingin mengajak tidak hanya masyarakat lokal dalam mengenal peninggalan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam dan tentunya menarik untuk dikaji melainkan juga mengundang warga negara asing dari berbagai negara.

"Di Museum Ganesya ini, para peserta tur tidak hanya mengenal dan belajar beragam budaya tetapi juga merasakan pengalaman langsung memainkan alat musik gamelan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia," tandas Shelfy.

Hotel THE 1O1 Malang OJ selalu berupaya melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan dalam beragam kegiatan. Tujuannya agar hotel ini semakin dengan lingkungan baik sekitar maupun di luar hotel. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU