ICDS 47 Hotel Tugu Malang Hadirkan Ngocak Madura

  • 06-11-2019 / 23:06 WIB
  • Kategori:Hotel
ICDS 47 Hotel Tugu Malang Hadirkan Ngocak Madura Lagu khas Madura akan disuguhkan pada malam ICDS 47 di Tirtagangga Hotel Tugu Malang pada 15 November mendatang.

Malangpostonline.com - Madura sebagai pulau di timur laut Jawa Timur memiliki kekayaan alam yang cantik serta ragam seni dan budaya eksentrik. Salah satu daerah penghasil garam terbesar di Indonesia ini juga memiliki banyak kesenian menakjubkan. Untuk itu, Indonesia’s Cultural Dining Series (ICDS) ke-47 Hotel Tugu Malang akan mengajak tamu mejelajah seni dan budaya dengan mengusung tema Ngocak Madura berarti berbicara menggunakan Bahasa Madura.

Pada malam tersebut turut ditampilkan pertunjukan musik asli Madura disertai tarian dan permainan tradisional yang interaktif menggunakan bakiak. Lagu yang nantinya menghibur para tamu antara lain Kembang Malate Pote dan Salam Kerrong.

“Kembang Malate Pote menceritakan tenyang keindahan bunga melati yang diibaratkan layaknya seorang putri, sedangkan Salam Kerron merupakan lagu yang mengisahkan tentang kerinduan, Kerrong dalam Bahasa Indonesia berarti rindu,” ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Selain dua lagu tersebut, para tamu juga akan dihibur dengan lagu khas Madura lainnya seperti Tanduk Majeng atau Tondu Majang. Yakni sebuah nyanyian daerah yang bercerita tentang masyarakat Madura sebagai nelayan.

Bahkan agar seni dan budaya Madura semakin terasa tak lupa nyanyian berisikan nasehat jangan terlalu tinggi berangan-angan juga dibawakan dalam ICDS 47 Hotel Tugu Malang ini. Untuk mengenalkan makanan Madura, hotel ini menyampaikannya melalui sebuah lagu berjudul Sate Madura yang sudah terkenal di Pulau Jawa.

“Kami juga kenalkan lagu Kerraban Sape kepada para tamu, lagu menceritakan tentang perlombaan pacuan sapi yang terkenal di sana dan masih berjalan sampai saat ini,” jelas Richard.

Selain menikmati alunan musik khas, para tamu bisa melihat dan membeli batik tulis Madura yang bercirikan warna berani dan tegas seperti merah, kuning, dan hijau dengan motif yang mayoritas diambil dari corak tumbuhan, binatang serta kombinasi.

“Untuk hidangan di malam ICDS 47 ini kami menghadirkan makanan nusantara dari restoran Melati Hotel Tugu Malang, ada banyak pilihan seperti rawon, rendang padang, nasi buk, Tugu Risjtaffel dan lain sebagainya,” tandasnya.

ICDS 47 akan hadir pada tanggal 15 November mendatang mulai pukul 20.00 di Tirtagangga Hotel Tugu Malang. Suasana Madura akan berpadu sempurna dengan suasana ruangan yang elegan dan eksotik. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU