Solidarity Week 2019, Wujud Kepedulian Pada Generasi Bangsa

  • 10-12-2019 / 16:02 WIB
  • Kategori:Hotel
Solidarity Week 2019, Wujud Kepedulian Pada Generasi Bangsa Hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang menggelar aksi solidaritas peduli pendidikan di kawasan Kabupaten Malang.

Malangpostonline.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan, hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang mengadakan Solidarity Week 2019 di Dusun Manjung Desa Pandansari Ngantang Kabupaten Malang, Selasa (10/12).

Pada kesempatan kali ini, PAUD Berlian dipilih sebagai sekolah yang akan menerima bantuan solidaritas dari hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang. Alasan dipilihnya PAUD tersebut adalah karena menjadi salah satu sekolah yang terdampak letusan Gunung Kelud beberapa tahun silam.

“PAUD ini mengalami kerusakan parah setelah terkena dampak Gunung Kelud di Tahun 2014. Sampai saat ini, PAUD Berlian masih menghadapi tantangan untuk dapat memberikan fasilitas yang layak bagi anak-anak didiknya,” kata Ketua Pelaksana Solidarity Week 2019 yang juga General Manager ibis Styles Malang, Ina Rianawati.

Maka dari itu, hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang pada momen solidarity week tersebut menyalurkan bantuan berupa beragam fasilitas pendidikan. Mulai dari meja dan kursi yang layak untuk aktivitas belajar mengajar, papan tulis, alat tulis, dan juga donasi bantuan dana.

Setidaknya terdapat 50 peserta dari hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang yang terlibat dalam Solidarity Week kali ini. Momen tersebut jadi semakin seru, lantaran tim penyelenggaran juga mengadakan giat membuat sandwich bersama anak-anak PAUD.

“Juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang melibatkan anak-anak PAUD, di antaranya membuat sandwich untuk memberikan pengalaman baru tentang jenis-jenis makanan. Selain itu juga ada kegiatan berkreasi dengan napkin dan dilanjutkan dengan makan siang bersama,” lanjutnya.

Sementara itu, melalui kegiatan semacam ini, harapannya hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang dapat memberikan manfaat positif kepada pihak-pihak yang menerima bantuan. Khususnya juga bagi mereka para generasi penerus bangsa.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk PAUD Berlian dan warga sekitar. Juga untuk menumbuhkan semangat pantang menyerah demi masa depan kita semua, khususnya anak-anak penerus bangsa," terangnya.

Perlu diketahui, hotel-hotel jaringan Accor Wilayah Surabaya dan Malang yang terlibat dalam aksi ini adalah Hotel Majapahit Surabaya Managed by Accor, Grand Mercure Surabaya City, Novotel Surabaya Hotel & Suites, Novotel Samator Surabaya Timur, Mercure Grand Mirama Surabaya, ibis Styles Malang, ibis Styles Surabaya Jemursari, ibis Surabaya City Center, ibis Budget Airport, ibis Budget Surabaya HR Muhammad, dan ibis Budget Surabaya Diponegoro. (asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU