Sambut Natal Dengan Hadirkan Pohon Natal Ramah Lingkungan

  • 26-12-2019 / 11:53 WIB
  • Kategori:Hotel
Sambut Natal Dengan Hadirkan Pohon Natal Ramah Lingkungan Konsep Natal yang peduli lingkungan dengan pohon Natal Recycle.

Malangpostonline.com - Menyambut momen Natal 2019, Ibis Styles Malang menghadirkan sesuatu yang spesial dan pelum pernah dihadirkan sebelumnya. Yakni pohon natal yang terbuat dari bahan-bahan plastik daur ulang. Kali ini ibis Styles Malang membuat pohon Natal dari bahan daur ulang tersebut setinggi lebih dari 4 meter yang dipasang di area depan hotel.

“Konsep dari pohon Natal tahun ini adalah pohon natal recycle yang ramah lingkungan,” kata Ketua Komite Natal ibis Styles Malang, Suprihandi.

Alasan utama pemilihan bahan daur tersebut ialah karena selai ramah lingkungan juga menghemat biaya yang cukup banyak. Pohon Natal dari bahan daur ulang botol air mineral tersebut merupakan bagian dari gerakan pengurangan penggunaan plastik.

“Selain tidak membutuhkan banyak biaya, pohon Natal dari botol air mineral ini merupakan bagian dari program No Plastic Movement yang merupakan salah satu bagian dari program kampanye gerakan Planet 21 Accor Hotels Group,” lanjutnya.

Artinya bahwa limbah plastik pun bisa dimanfaatkan menjadi barang – barang yang bermanfaat contohnya adalah pohon Natal yang unik dan bisa menjadi icon Natal ibis Styles Malang di tahun 2019.

General Manager ibis Styles Malang, Ina Rianawati, dunia telah memasuki situasi pemanasan global yang sudah seharusnya menjadi perhatian serius dari seluruh masyarakat dunia. Oleh karenanya Ibis Styles Malang ingin mewujudkan upaya tersebut pada momen spesial Natal kali ini.

“Di era Global Warming ini, Ibis Styles Malang yang merupakan bagian dari Accorhotels Group turut aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan yang merupakan program wajib dari Accor hotels Group yang kita sebut dengan program Planet 21 dengan berkreasi membuat pohon natal dari bahan-bahan recycle  yang ada di hotel yakni dari botol air mineral,” tandas dia.

Jadi pada momen Natal kali ini, Ibis Styles Malang membuat 2 (dua) buah pohon natal dari botol air mineral, yaitu di Lobby dan di areaentrancehotel, yang membutuhkan kurang lebih sekitar 2.000 botol untuk membuat pohon natal tersebut.

“Harapan ke depannya, hotel-hotel maupun perusahaan lain terinspirasi untuk membuat pohon natal dengan memanfaatkan barang-barang bekas lainnya, untuk menjaga kelestarian bumi kita tercinta,” pungkasnya.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU