Sedapnya Bakso Kuah Pecel

  • 20-02-2019 / 08:32 WIB
  • Kategori:Kuliner
Sedapnya Bakso Kuah Pecel KREATIF: Bunga Prima menikmati menu bakso dengan kuah pecel yang disajikan di Bakso Boedjangan, Selasa (18/2). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Bakso kuah kaldu tentu sudah biasa. Namun akan jadi berbeda kalau kuahnya memakai kuah pecel. Bakso unik ini hadir di Bakso Boedjangan Jalan Dharmahusada Surabaya. Kuah pecel yang cukup kental jadi cita rasa baru yang patut dicoba oleh penikmat bakso. 

Seperti Bunga Prima. Penikmat bakso ini sengaja datang dan memesan bakso kuah pecel hanya karena penasaran dengan rasa pecel yang cukup jarang untuk pilihan rasa bakso. "Kuahnya pecel banget ternyata dan rasanya nggak pedes, jadi cocok untuk yang nggak suka pedes," katanya sembari menikmati baksonya.

Untuk baksonya, Bunga memilih bakso pedas dan bakso wagyu cincang yang menjadi bakso terfavorit di Boedjangan. Tekstur daging yang lembut membuatnya tidak berhenti menyendok."Kuah pecelnya yang nggak pedes cocok dengan bakso pedasnya, jadi tidak perlu tambah sambal," ujar perempuan berambut pendek ini.

Sebenarnya, kuah bakso pecel ini adalah kuah kaldu biasa. Bedanya, untuk kuah pecel ditambahkan dengan sambal pecel. Saat diaduk, aroma pecel yang khas langsung menyeruak ke hidung. 

Anisa Ixora, selaku media relation menjelaskan, kuah pecel ini merupakan salah satu dari empat variasi kuah di Bakso Boedjangan. Selain kuah kaldu, ada juga kuah taichan dan rawon. "Kalau ingin bakso dengan sensasi bumbu kacang, maka bakso pecel ini sesuai," jelasnya. 

Uniknya, disini pembeli dibebaskan untuk mengambil baksonya sendiri. Karena pelayanannya dibuat self service. Mulai dari memilih aneka bakso, gorengan pendamping juga minuman. Hanya untuk kuah saja yang diracikkan oleh waiter. "Bakso juga bermacam-macam, yang jadi favorit tetap urat dan wagyu cincang," tukasnya.

(sb/is/jek/JPR)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : JPC
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU