Ingin Sate Klatak? Gak Perlu Jauh Pergi ke Bantul, Ini Tempatnya di Malang

  • 02-03-2019 / 21:04 WIB
  • Kategori:Kuliner
Ingin Sate Klatak? Gak Perlu Jauh Pergi ke Bantul, Ini Tempatnya di Malang Foto: Stenly Rehardson/MP Online

MALANG - Apakah Anda pernah merasakan Sate Klatak yang khas Bantul?  Sate olahan daging kambing muda dan memiliki ciri khas ditusuk di jeruji besi besi tersebut, menjadi salah satu kuliner favorit bagi wisatawan yang mengunjungi wilayah Bantul. 

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh menuju salah satu kabupaten di Jogjakarta tersebut, karena bisa memesannya di Taman Indie Resto, Kota Malang. Restoran yang berada di wilayah Kota Araya tersebut, meluncurkan aneka olahan sate, salah satunya Sate Klatak. 

Selain itu, ada pula Sate Ponorogo, Sate Klopo, Sate Lilit, Sate Udang hingga Sate Madura, sejak 1 Maret 2019. "Kami memiliki tujuh menu olahan sate untuk upgrade menu di bulan Maret ini," ujar Manajer Taman Indie Resto, Nanang Tri Wintoro.

Kepada malangpostonline.com, ia menjelaskan bila jenis tersebut dipilih karena berdasarkan survei. "Sate ini sangat diminati oleh pecinta kuliner dan memiliki cita rasa yang khas," ujar Nanang, panggilannya.

Menurut dia, Taman Indie Resto sebagai salah satu restoran bercita rasa Nusantara, juga melihat keinginan pasar, namun tidak meninggalkan kekhasannya ketika melakukan upgrade menu.

"Untuk sementara ini spesial di bulan Maret. Nanti kami lihat review-nya, apakah sesuai selera atau tidak," beber dia. Sate Klatak yang dijual dengan harga Rp 50,5 ribu, sama persis dengan sate yang dijual di Bantul. 

Yakni dikenal dengan nama Sate Pak Pong. Olahan daging kambing muda, dilumuri garam dan ditusuk dengan jeruji besi roda sepeda. Sate tersebut disajikan dengan kuah gulai yang gurih ditambah sambal kecap yang kental. (ley)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU