Jardin Usung Tiga Menu Andalan, Khas Indonesia hingga Western

  • 10-07-2019 / 19:35 WIB
  • Kategori:Kuliner
Jardin Usung Tiga Menu Andalan, Khas Indonesia hingga Western MENGGODA: Jardin, restoran yang mengusung tiga menu andalan ala Western, Asian dan Indonesia. Herb Crusted Salmon, salah satu menu western, yaitu salmon panggang yang dihidangkan dengan sweet potato, saus special garlic dan lemon sauce.(MG1)

MALANG - Suasana santai pada siang hari dan romantis pada malam hari bisa dijumpai di Jardin. Resto yang hadir sejak Oktober 2018 lalu ini menawarkan interior yang berbeda yakni pengunjung akan disuguhkan sebuah galeri yang indah dan taman asri di bagian belakang.

Jardin sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti garden atau taman. Nuansa taman tersebut selain bisa dijumpai di bagian belakang juga akan terasa di ruangan indoor lantaran resto ini menyempurnakannya dengan berbagai jenis tanaman.

"Konsep garden tersebut juga bisa dijumpai di menu-menu kami. Setiap sajian ada unsur edible flower atau bunga yang bisa dimakan baik untuk mempercantik maupun rempah yang digunakan sehingga ini yang menjadikan cita rasanya berbeda," ujar salah satu owner Jardin, Arlene Marcella.

Begitupun juga dengan minuman yang dihidangkan, seperti juice dan mocktail yang menggunakan buah-buahan asli sehingga terjamin fresh dan sehat. Sedangkan untuk makanan sendiri ada tiga jenis yakni western, asian dan Indonesia.

Menu western paling favorit di Jardin adalah Herb Crusted Salmon. Yakni salmon panggang yang dihidangkan deangan sweet potato yang dikombinasikan dengan saus special garlic dan lemon sauce.

Pada menu Asian, para pengunjung paling banyak tertarik sajian bebek goreng dengan saus pedas manis atau saus kaleyo. Nama menu ini adalah Duck Kaleyo with Butter Rice yang lezat dengan tambahan butter rice sebagai karbohidrat.

"Sedangkan Jardin's 24 Hours Ribs menjadi deretan menu paling banyak peminat di daftar masakan Indonesia yang ada di Jardin," jelas Arlene.

Jardin's 24 Hours Ribs adalah iga sapi yang telah melalui proses slow cook selama 24 jam dan kemudian dibakar. Hidangan ini semakin menggoda dengan tambahan sambal colo-colo dan kubis goreng. Menariknya, menu ini bisa dinikmati rame-rame untuk 2 hingga 3 orang.

Sebagai penutup kulineran, Jardin juga menyediakan aneka dessert dan cake. Yang terbaru di sini ada Fondue de Jardin, yaitu menu sharing untuk 2-3 orang terdiri dari churros, biscotti, marshmallow, stroberi yang dipadukan dengan cocolan saus coklat.

"Jardin juga melayani menu ala carte dan buffet untuk berbagai acara seperti meeting, arisan dan lain sebagainya," tandasnya.

Harga yang ditawarkan Jardin terbilang terjangkau lantaran pengunjung bisa menikmati momen dengan santai dan nyaman serta bisa memilih ruangan outdoor maupun indoor. Resto ini juga melayani berbagai acara seperti fashion show, wedding, arisan, perayaan ulang tahun dan lain sebagainya dengan kapasitas 300 sampai 400 orang. (lin/lim)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : MG

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU