Nikmat dan Lezatnya Sego Cawuk Khas Banyuwangi

  • 11-07-2019 / 21:04 WIB
  • Kategori:Kuliner
Nikmat dan Lezatnya Sego Cawuk Khas Banyuwangi LEZAT: Sego Tempong, Sego Cawuk dan Rujak Soto yang menjadi andalan promo ibis Style Juli – Agustus mendatang.

MALANG - Periode ketiga The Journey, ibis Styles Malang kembali mengeluarkan promo Food & Beverage dengan mengusung tema Selection Food of Java di Juli - Agustus 2019. Selama dua bulan para tamu akan disuguhi beberapa menu khas daerah Banyuwangi dan Pemalang.

Masakan khas tersebut di antaranya Rujak Soto free es Menek Cao, Sego Cawuk, Pecel Rawon, Sego Tempong, Pecel Pitik, dan Sego Grombyang. Menariknya harga yang ditawarkan ibis Styles Malang sangat terjangkau yakni mulai Rp 30 ribu.

FB Manager ibis Styles Malang Yanuar Arifien mengatakan, program What’s on FB Promotion dengan tema The Journey Selection Food of Java periode Juli-Agustus 2019 adalah periode ketiga. Tujuannya untuk menyemarakkan kreatifitas perkulineran dengan menciptakan kreasi yang inovatif  di makanan dan minuman.

"Dipilihnya menu Rujak Soto, Sego Tempong, dan Sego Cawuk menjadi menu andalan. Karena makanan khas Banyuwangi ini sangat cocok dengan  lidah orang Malang. Dan sambal tempong yang kami bikin pun fresh yang disiapkan oleh Head Chef ibis Styles Malang, Subari Abdul," ujar Yanuar.

Sego Tempong khas Banyuwangi ini disajikan dengan plating yang menarik bersama dengan ikan mujaer dilengkapi dengan tahu dan tempe serta disempurnakan dengan sambal tempong. Hidangan Sego Cawuk terdiri dari nasi, urap jagung, tahu, tempe, ikan mujaer yang dimasak pindang, serta dilengkapi dengan sambal terasi.

Tak hanya itu Rujak Soto juga tak kalah menggiurkan, lantaran di dalam rujak terdapat sayuran, ubi dan bengkoang yang dipadukan dengan petis dan saus kacang. Menu ini disandingkan dengan soto daging sehingga menambah kesempurnaan sajian.

"Sementara untuk minuman khas Banyuwangi ada Kopi Oseng. Kopi Arabika ini diproses dengan manual brew, untuk melengkapinya disajikan bersamaan dengan degan goreng," urainya.

Tak hanya itu, ibis Styles Malang juga menyediakan minuman segar lainnya. Seperti beberapa varian es degan, ada rasa susu, madu, jeruk nipis, dan original. Adapula pilihan kopi lainnya seperti Mandailing, Bali Kintamani, Aceh Gayo, Local Java, Kopi Lanang dan Vietnam Drip yang bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 25 ribu.

"Kami berharap dengan program ini tamu in house akan lebih mudah mendapatkan sajian aneka menu makanan dan minuman terbaik di ibis Styles Malang selama Juli hingga Agustus," tandasnya. (lin/lim)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : MG

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU