Aston Inn Batu Tawarkan Angkringan Jogja

  • 13-07-2019 / 18:40 WIB
  • Kategori:Kuliner, Batu
Aston Inn Batu Tawarkan Angkringan Jogja ANGKRINGAN: Menu angkringan seperti gorengan, jajanan putu hingga wedang khas Jogja bisa dinikmati di Belis Kitchen & Bar Aston Inn Batu.

BATU - Santapan kuliner jadi pilihan bagi wisatawan hingga mahasiswa untuk berkunjung ke Kota Batu. Namun untuk kuliner dengan menu angkringan dan wedhangan ala Jogja akan sulit ditemui. Kecuali di satu tempat yang menyuguhkan menu seperti aneka gorengan dan minuman penghangat tubuh.

Untuk mencari menu tersebut, Aston Inn Batu baru saja meluncurkan menu-menu angkringan dan whedangan khas Jogja. Sehingga wisatawan atau mahasiswa yang ingin menikmati keliner ala Jogja bisa menikmatinya di Aston Inn Batu.

 

Baca Juga: 

 

Markom Aston Inn Batu, Nurma Diati mengatakan angkringan dan wedhangan yang baru saja di launching Aston Inn Batu menawarkan berbagai menu angkringan dan wedang. Menu-menu tersebut tentunya terinspirasi dari angkringan jalanan Kota Yogyakarta.

"Konsep angkringan ini diangkat Aston Inn Batu agar pengunjung dapat menikmati Kota Jogja dari Kota Wisata Batu. Sehingga ada hal berbeda ditawarkan Aston Inn dengan angkringan dan wedangan Cak Udin ini," ujar Nurma kepada Malang Post. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, angkringan dengan wedang khas Jogja ini dibuat Cak Udin atau Executive Chef Aston Inn Batu, Topan Nurrudin. Melalui angkringan di hotel bintang empat ini, wisatawan dan tamu bisa menikmati gemerlap Kota Batu malam hari sembari menikmati gorengan.

"Wisatawan dan tamu bisa menikmati keindahan Kota Batu pada malam hari. Ini membuat liburan keluarga atau nongkrong bareng teman kuliah sangat seru," bebernya.

Sesuai konsep, menu-menu yang diawarkan beragam, mulai sate bakso ikan, sate usus, hati, dan bacem seperti tahu dan tempe. Gorengan seperti mendoan, bakwan goreng, tahu isi, polo pendem, pisang goreng, tape goreng, hingga jemblem. 

Sedangkan wedang, Aston Inn Batu menyediakan wedang jahe, uwuh, bir pletok, angsle, dan ronde. Untuk menikmati itu semua, wisatawan bisa berkunjung ke Aston Inn Batu setiap  Kamis dan Jumat saja. Tak ketinggalan wisatawan dan tamu bisa menikmati menu itu dengan diiringai musik akustik hingga tengah malam di Hotel beralamat di Jalan Abdul Gani Atas No 42, Kota Batu.

"Untuk harga makanan dan minuman, kami pastikan sangat murah. Makanan khas penjual kaki lima itu kami dibanderol mulai Rp 2500 untuk gorengan, Rp 5000 untuk sate dan Rp 10 ribu untuk aneka wedang. Tentu sangat cocok dan ramah di kantong pelajar atau mahasiswa," paparnya. 

Jadi bagi wisatawan yang ingin menikmati menu ala angkringan dan wedang khas Jogja bisa mencoba atau datang langsung ke Belis Kitchen & Bar Aston Inn Batu yang berlokasi di lantai delapan. (eri/feb)

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU