Golden Heritage Koffie

Seduh Kopi Pakai Robot Poursteady

  • 24-07-2019 / 20:31 WIB
  • Kategori:Kuliner
Seduh Kopi Pakai Robot Poursteady RASA KOPI STABIL: Di Golden Heritage Koffie, pengunjung tak perlu menunggu lama karena kafe ini menggunakan robot Poursteady dalam penyeduhan kopinya.

MALANG – Mengklaim pertama di Indonesia, Golden Heritage Koffie menggunakan robot untuk menyajikan cita rasa kopi yang lebih konsisten. Mesin tersebut dinamakan Poursteady, kafe ini mendatangkannya angsung dari Amerika.

Tidak hanya konsistensi rasa, penyeduhan dengan mesin Poursteady juga lebih praktis dan mudah. Hanya tiga menit saja bisa menghasilkan tiga cangkir kopi, sehingga customer pun tidak perlu menunggu lama untuk mencicipi biji kopi terbaik dari Indonesia.

Owner Golden Heritage Koffie, Yurike Tedjakusmana mengungkapkan, dengan robot Poursteady bisa menghasilkan ekstrak kopi yang lebih konsisten meski hanya sekali tekan. Bahkan juga mengeluarkan rasa serta aroma original yang khas. "Biasanya kalau manual brew beda orang atau tekniknya rasa yang dihasilkan beda, dengan robot Poursteady ini pasti sama seterusnya," ujar Yurike kepada Malang Post.

Sementara untuk beans Golden Heritage Koffie menyediakan banyak varian. Mulai dari Aceh Gayo, Papua Wamena, hingga single origin impor. Namun yang unik dari kafe ini setiap sajian kopi terdapat nilai edukasi.

Kopi disajikan bersamaan note kecil di bagian depan sehingga customer bisa membaca berbagai informasi. Misalnya dari daerah mana beans tersebut didatangkan, ditanam di ketinggian berapa, hingga rasa apa saja yang dihasilkan.

"Green beans tersebut kami proses semua sendiri. Mulai dari roasting hingga penyajian ke customer. Bahkan customer juga bisa melihat prosesnya karena Golden Heritage Koffie mengusung konsep pabrik. Sehingga ada alat-alat sangrai hingga penggilingan kopi namun nyaman untuk bersantai," jelasnya.

Sementara pada menu makanan Golden Heritage Koffie tak kalah menggiurkan. Menu terbarunya Salted Egg Yolk Prawns yakni udang yang dibalut dengan saus telur asin. Rasanya nikmat dengan sedikit pedas serta disajikan bersamaan dengan nasi.

Pancake bisa menjadi pilihan sebagai makanan penutup yang segar dengan tambahan es krim pada bagian atasnya. Ada tiga pilihan rasa yakni choco oreo pancake, greentea granola pancake dan strawberry garden pancake.

"Minuman lainnya selain kopi juga ada. Yang paling laris ada Ferrero rocher explosion, tetapi Golden Heritage Koffie juga memiliki minuman unik namanya Nitro Cold Brew. Yaitu menginfus nitrogen ke dalam larutan teh atau kopi sehingga menghasilkan rasa yang smooth dan lebih segar," tandasnya.

Golden Heritage Koffie menawarkan banyak varian menu dengan harga mulai Rp 10 ribu. Sedangkan bagi mahasiswa tersedia harga mulai Rp 5 ribu dengan syarat menunjukkan kartu pelajar yang dimilikinya. (lin/lim)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : MG

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU