iMage Creative Gandeng Industri Kopi Dorong Pemasaran Dinoyo Ceramic

  • 07-09-2019 / 20:15 WIB
  • Kategori:Kuliner
iMage Creative Gandeng Industri Kopi Dorong Pemasaran Dinoyo Ceramic Para barista di Malang Raya berlomba meracik kopi terbaik di Fun Brewing Competition dalam acara Keramikopi Festival/caption

MALANG - Puluhan barista berlomba menyajikan suguhan kopi terbaiknya di Fun Brewing Competition, yakni salah satu rangkaian Keramikopi Festival, Sabtu (7/9) di Pusat Perkopian Sudimoro. Event perdana tersebut digelar oleh iMage Creative, kelompok praktikum dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM.

Fun Brewing Competition diikuti oleh 27 barista dari beberapa kedai kopi di Malang. Setiap ronde ada 3 barista dengan cekatan membuat racikan kopi manual brew dan pada sesi selanjutnya dipilih tiga peserta terbaik serta berhak mendapatkan hadiah alat manual brew serta fres money.

Ketua Pelaksana Keramikopi Festival, Andrian Brahma Putra, kegiatan ini adalah program pengabdian masyraakat dari praktikum Ilmu Komunikasi UMM yang bertujuan memberikan branding bagi Kampung Keramik Dinoyo di kalangan pelaku industri kopi.

"Tujuannya mendekatkan kaum milenian dengan Kampung Keramik Dinoyo, karena selama ini banyak kedai kopi di Malang tidak mengetahui Dinoyo Ceramic akhirnya membeli kebutuhan tableware secara online dan dari luar Malang," ujar Andrian.

Untuk itu Keramikopi Festival ditujukan untuk mengenalkan Dinoyo Ceramic kepada industri kopi utamanya yang berlokasi di Malang Raya. Pengenalan dilakuka di berbagai sudut baik melalui dekorasi, workshop maupun menggunakan tableware Dinoyo Ceramic saat Fun Brewing Competition.

Lebih lanjut, Dinoyo Ceramic berharap kedepan para pelaku industri kopi bisa menggandeng Dinoyo Ceramic dalam memenuhi segala kebutuhan cafenya termasuk tableware.

"Sebelumnya kami juga telah mengadakan beberapa kegiatan seperti rembug bareng yakni diskusi dengan melibatkan berbagai pihak termasuk Dinas Perindustrian, Dinas Pariwisata serta Paguyuban Pengrajin dan Pedagang Keramik Dinoyo untuk mengenalkan lebih luas produk asli Malang ini," urainya.

Keramikopi Festival juga menghadirkan banyak kegiatan menarik lainnya seperti Djagong Ngopi, Keramikopi Photo Competition dan booth experience bagi pengunjung yang ingin mencari tahu lebih dalam tentang kerajinan keramik.

Karang Taruna Kampung Keramik Dinoyo, Hanafi Wahyu Novantio, menambahkan, Keramikopi Festival adalah kegiatan yang sangat mendukung untuk mengangkat potensi Kampung Dinoyo agar dikenal masyarakat lebih luas.

"Meski selama ini sudah dikenal namun produknya belum banyak dikenal oleh pelaku kopi, harapan kami melalui kegiatan ini kedepan di kedai-kedai kopi bisa menggunakan gelas atau cangkir dari Kampung Keramik Dinoyo dan bisa pesan sesuai keinginan" tutup Hanafi. (lin)/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU