Sanger Kopi & Mie Aceh

Kenikmatan Cita Rasa Mie Aceh

  • 10-04-2020 / 17:16 WIB
  • Kategori:Kuliner
Kenikmatan Cita Rasa Mie Aceh NIKMAT: Sajian mie Aceh dengan cita rasa yang lezat serta toppingnya yang lengkap ada di Sanger Kopi & Mie Aceh.

Malangpostonline.com – Mie Aceh menyimpan kelezatan yang menggugah selera. Tekstur mienya yang kenyal dan lembut berpadu bumbu rempah – rempah dengan taburan bawang goreng diatasnya. Tentunya disantap hangat-hangat mampu membuat lidah penikmatnya bergoyang. 

Salah satunya, Sama - sama Ngerti (Sanger), sajian kopi khas Aceh dan mie Aceh yang hadir di Kota Malang sejak 2016 dengan nama Warung Sanger. Kedai yang terletak di Jalan Bunga Coklat, Lowokwaru Kota Malang memiliki sajian khas Aceh yang tidak kalah enak.

Pemilik Kedai, Rafif Fikridiansyah menyampaikan Sanger memiliki kuliner khas asli dari Aceh. Berawal dari sama – sama ngerti (Sanger) yang akhirnya menjadi nama kopi dan mie Aceh. 

“Untuk masakan Mie Acehnya sendiri merupakan salah satu makanan khas asli Aceh yang terbuat dari bahan utama tepung terigu dan dimasak menggunakan bumbu pedas berwarna merah khas Aceh,” kata Rafif, sapaan akrabnya kepada Malang Post. 

Pria kelahiran 11 April 1993 itu menambahkan, ada banyak khas Aceh yang terkandung di dalam Mie Aceh ini, mulai dari tampilan, cita rasa, kandungan bahan, dan cara memasaknya yang unik. 

“Mie Aceh dimasak dengan tiga pilihan sesuai selera, yaitu digoreng, tumis dan rebu dengan kualitas rasa yang tetap terjaga. Begitu pula untuk kehigenisan bahan – bahannya. Sedangkan untuk rasa bisa memilih pedas maupun tidak pedas sesuai dengan selera,” imbuhnya. 

Menariknya, berdasarkan toppingan mie Aceh di kedai ini sangat lengkap seperti ada kepiting, seafood, ayam, dan daging sapi. 

“Mie aceh ini yg membedakan dengan mie pada umumnya di jawa adalah dari penggunaan bumbu rempah rempahnya yang berkualitas serta toppingnya yang lengkap,”ujarnya. 

Untuk harga, pihaknya menyesuaikan bahwa Malang merupakan kota pendidikan yang banyak pelajar dan mahasiswa. Sehingga mie aceh itu dibandrol dengan harga Rp 10 Ribu hingga Rp 29 Ribu untuk ada kepitingnya. 

“Segmen kami memang kalangan anak muda, terutama yang suka kuliner masakan mie,” lanjutnya. 

Perbedaan mie aceh sanger dengan lainnya adalah dari cita rasa bumbunya yang asli resep dari aceh. Tidak hanya itu, yang menjadi pembeda di kedai ini adalah, masyarakat tidak hanya bisa menikmati sajian mie aceh di sini, namun juga di temani dengan seduhan kopi khas Aceh. 

“Di kedai ini pengunjung dapat menikmati seduhan kopi ulee kareng dan kopi gayo yang biji kopinya datang langsung dari Aceh. Selain kopi, ada juga minuman teh tarik dan es mentimun yg semuanya khas dari Aceh,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sanger Kopi Mie Aceh itu juga memberikan layanan melalui Ojol (Ojek Online). Tak hanya itu pihaknya saat ini juga menawarkan promo berupa diskon 10 hingga 30 persen. (mp4)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Agiem
Uploader : slatem
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU