BTN Bekerja Sama Dengan TNI Siap Biayai Rumah Prajurit

  • 23-07-2019 / 09:30 WIB
  • Kategori:properti
BTN Bekerja Sama Dengan TNI Siap Biayai Rumah Prajurit Ilustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM - Ekspansi pembiayaan terus dikembangkan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk memperluas jangkauan kreditnya. Bank milik BUMN ini menjalin kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan menyediakan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi anggota TNI yang akan membeli rumah lewat dukungan pembiayaan perbankan.

Dilansir dari Jawa Pos, “Penandatanganan MoU ini jadi dasar kerja sama kami dengan TNI untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi anggota TNI, khususnya layanan produk KPR baik subsidi maupun nonsubsidi serta kredit ringan lainnya,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono usai menandatangani MoU dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI di Jakarta, Senin (22/7).

Lewat nota kesepahaman itu juga memberikan ruang bagi BTN untuk menghimpun dana pihak ketiga (DPK) asal anggota TNI dari produk tabungan seperti deposito dan giro.

Selain kerja sama dengan TNI, sepanjang enam bulan pertama tahun 2019, BTN telah melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Asosiasi Pencukur Rambut Garut, Kopri serta Gabungan Koperasi Tempe Tahu Indonesia serta bersinergi dengan PT PP Properti.

Untuk kerja sama dengan TNI, menurut Maryono, potensinya sangat besar karena TNI memiliki anggota yang sangat banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Dia memperkirakan sebagian besar anggota TNI berpotensi menyerap KPR subsidi maupun nonsubsidi untuk sekitar 300.000 unit rumah.”Tahap awal kami berharap dapat menyalurkan KPR untuk sekitar 80 ribu unit rumah bagi para anggota TNI,” kata Maryono.

Pengumpulan DPK juga menjadi fokus BTN dalam kerja sama dengan TNI. Maryono menghitung setidaknya terdapat potensi DPK nonritel sekitar Rp 1 triliun. (kin/jpc/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU