Ketersediaan Infrastruktur Jadi Penentu Perkembangan Suatu Wilayah

  • 24-07-2019 / 09:28 WIB
  • Kategori:properti
Ketersediaan Infrastruktur Jadi Penentu Perkembangan Suatu Wilayah Illustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM - Wilayah selatan Jakarta seperti Lebak Bulus dan sekitarnya kini semakin berkembang. Ada beberapa hunian yang tumbuh, baik hunian vertikal maupun horizontal. Bahkan daerah itu semakin sesak.

Dilansir dari Jawa Pos, semua itu tidak terlepas dari ketersediaan dari infrastruktur. Baik berupa angkutan masal maupun jalan tol. Kini di Lebak Bulus terdapat stasiun dan depo moda raya terpadu (MRT) Lebak Bulus dan sejumlah rute Transjakarta. Ditambah dengan beberapa ruas tol baru yang sudah beroperasi, yakni tol Depok-Antasari, Jagorawi dan Serpong.

Menurut Direktur SouthCity Peony Tang, komitmen pemerintah untuk membangun infrastruktur menjadi pendorong optimisme pengembang pada tahun ini.

“Karenanya, saya optimistis SouthCity Square sangat prospektif. Keyakinan itu juga didukung ketersediaan infrastruktur, seperti MRT, 3 rute baru Transjakarta yang melewati SouthCity, dan tiga akses jalan tol,” ungkap Peony Tang, Selasa (23/7).

Kini Transjakarta membuka tiga rute baru ke wilayah Pondok Cabe. Semua itu sangat menguntungkan penghuni SouthCity. Yakninya SouthCity-Lebak Bulus, SouthCity-Kuningan, dan Pondok Cabe-Tanah Abang. “Kemudahan akses tersebut akan meningkatkan nilai investasi para pemilik properti,” ujar Peony Tang menambahkan.

Lantas properti mana yang lebih berkembang dengan ketersediaan infrastruktur? Kata Peony Tang, tergantung dari desain dan konsep yang dihadirkan. Untuk SouthCity, kini mengedepankan konsep standar hidup modern dan elemen dinamika kehidupan perkotaan. Semua itu meliputi memenuhi kebutuhan komunitas kosmopolitan untuk Eat, Meet, and Play.

Sementara untuk desainnya dilengkapi fasad kaca hang menjadikan suasana seperti mall outdoor dengan landscape hijau yang nyaman. Ditambah dengan area yang luas penataan rapi. (tra/jpc/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU