Lagi KPR DP Nol Persen, Kali Ini Untuk ASN dan TNI/Polri di IPEX 2019

  • 29-07-2019 / 10:22 WIB
  • Kategori:properti
Lagi KPR DP Nol Persen, Kali Ini Untuk ASN dan TNI/Polri di IPEX 2019

MALANGPOSTONLINE.COM - Ada tawaran menarik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota TNI/Polri yang belum memiliki hunian. Pameran Properti Expo (IPEX) yang digelar PT Bank Tabungan Negara Tbk siap memfesilitasi uang muka (DP) nol persen bagi ASN dan angggota TNI/Polri yang ingin membeli rumah lewat cara kredit sepanjang pameran.

“Uang muka dari nol persen kami khususkan bagi pegawai negeri atau aparatur sipil negara, TNI, dan Polri yang memiliki payroll di Bank BTN,” kata Dirut Maryono dlaam keterangannya di Jakarta, Minggu (28/7).

Pada IPEX ini, Bank BTN juga merangkul pengembang rumah KPR Non-Subsidi yang memberikan subsidi bunga kurang lebih 2 persen selama 1 tahun. Perseroan mengincar nilai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp 5 triliun dari ajang pameran properti tahunan tersebut.

Dilansir dari Jawa Pos, Maryono meyakini kondisi semester II-2019 menjadi lahan subur bagi sektor properti. Hal ini didukung oleh suhu politik yang relatif stabil usai Pemilu, melonggarnya suku bunga, hingga banyak proyek infrastruktur yang selesai tahun ini.

Adapun, nilai ijin prinsip KPR tersebut terdiri atas Rp 4,5 triliun dari segmen KPR Non-Subsidi dan sisanya KPR Subsidi. Properti yang dipamerkan di IPEX pun beragam mulai dari rumah susun, rumah tapak, ruko, kios, kondominium, hingga kondotel. Harga hunian yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari Rp 135 juta hingga Rp 5 miliar dengan lokasi tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Hingga Juni 2019, emiten bersandi saham BBTN ini mencatatkan penyaluran KPR yang tumbuh di level 21,53 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 188,82 triliun dari Rp 155,36 triliun di bulan yang sama tahun lalu. Dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, per 30 Juni 2019, Bank BTN juga telah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau senilai Rp 36,42 triliun.

Pada gelaran IPEX ke-18 ini, Bank BTN juga menawarkan tenor KPR maksimal hingga 30 tahun. Sementara, tenor Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ditawarkan sampai dengan maksimal 20 tahun. “Kami membuka diri ke seluruh lapisan masyarakat dengan produk KPR yang diracik sesuai dengan kemampuan masyarakat, termasuk para milenial melalui KPR Gaess yang sudah diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu,” kata Maryono. (jpc/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU