Home > Bola > Liga

Pesut Etam Kedatangan Pemain Asing Berpaspor Belanda

  • 17-01-2019 / 08:03 WIB
  • Kategori:Liga
Pesut Etam Kedatangan Pemain Asing Berpaspor Belanda Emile Linkers (kaus hitam) ikut berlatih bersama Borneo FC (Arib Billah/Kaltim Post/JPC)

Borneo FC kedatangan pemain asing anyar, Emile Linkers. Eks penyerang PSIS Semarang itu tiba di Samarinda pada Rabu (16/1) dan berlatih bersama mulai Kamis (17/1).

Meski slot asing Borneo FC masih menyisakan satu nama lagi, Linkers dipastikan tak direkrut. Pemain berpaspor Belanda itu juga tidak melakukan trial selama di Samarinda.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, Linkers hanya meminta izin ikut berlatih. Alasan utamanya adalah menjaga kondisi stamina karena sudah lama tidak merumput.

"Linkers sudah meminta izin ikut berlatih. Kami dari manajemen sudah memberikannya," kata Ari seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Sebenarnya, Linkers bukan wajah anyar di Samarinda. Dia pernah direkrut Pesut Etam dua tahun lalu untuk berlaga di Piala Presiden 2017. Sayang, jelang turnamen dimulai, dirinya digantikan Reinaldo Elias da Costa karena alasan kesehatan.

Kini, Linkers kembali berseragam Pesut Etam dengan status menumpang latihan. Namun ditegaskan Ari, striker 28 tahun ini hanya menjaga stamina sampai diminati klub lain.

"Kami juga pernah kedatangan Addison Alves untuk ikut berlatih. Semuanya tidak masalah. Kami sangat terbuka bagi setiap pemain, khususnya asing," jelas Ari.

Ditemui terpisah, Linkers yang sudah akrab di sepak bola Indonesia mengaku dirinya sudah mendapat izin berlatih dari Nabil Husein Said Amin selaku presiden klub. Dia juga mengenal baik semua pemain di tim.

"Saya senang bisa berlatih bersama Borneo FC. Terima kasih untuk manajemen yang sudah memberikan izin. Saya mungkin berlatih sebentar, sambil menunggu klub yang ingin merekrut," pungkas Linkers.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ladub Away Madura, Pavel Masuk Skuad Arema

Nyamuk Nonpolitik

Final Futsal PIONIR IX, Tim Kesehatan Digebuk Suporter Marah

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Marcus/Kevin Kalahkan Ganda Putra Terbaik India