Semarak Dies Natalis ke-13 Poltekkes RS. dr. Soepraoen

  • 17-01-2019 / 20:27 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:slatem
Semarak Dies Natalis ke-13 Poltekkes RS. dr. Soepraoen ANGGUN : Para mahasiswa yang tergabung dalam UKM bidang fashion tampil memukau di panggung Dies Natalis ke-13 Poltekkes RS. dr. Soepraoen Malang.

PERTUNJUKAN ketoprak dengan lakon Rama dan Sinta menjadi sajian tampilan paling menarik dalam pagelaran puncak Dies Natalis ke-13 Poltekkes RS. dr.  Soepraoen, Rabu (16/1) malam. Suara penonton mendadak pecah saat sepasang pengantin tiba-tiba muncul di awal adegan. Keduanya mengelilingi Api Suci sembari mengucapkan ikrar untuk saling mencintai satu sama lain.   

Ketoprak yang ditampilkan oleh para mahasiswa ini bukan drama biasa. Seni pentas drama tradisional yang diyakini berasal dari Surakarta ini ditampilkan dengan berbahasa Inggris. Sehingga menjadi perpaduan antara unsur budaya lokal dengan unsur modern.  

Drama tersebut ditampilkan begitu apik oleh mahasiswa. Selain para pemain mampu memerankan adegan masing-masing dengan baik, bahasa Inggris yang digunakan dalam dialog drama juga fasih. Tak ayal,  dalam setiap sesi penampilan tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari seluruh penonton. 
 
Malam penganugerahan yang digelar di GOR Ken Arok tersebut merupakan puncak dari kegiatan Dies Natalis ke-13 Poltekkes RS. dr.  Soepraoen. Sebagai pembukaan mahasiswa menampilkan seni tari tradisional. Dilanjutkan dengan penampilan tim dancer SMKN 11 Malang sebagai juara 1 lomba Hand Hygiene Dance. Aksi para dancer ini membuat suasana malam inagurasi semakin semarak. 

Selanjutnya dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, yang sebelumnya digelar selama tiga hari sejak 14 Januari lalu.  Antara lain lomba tari Topeng Bapang Malang, lomba Bantuan Hidup Dasar, lomba Hand Hygiene Dance, Lomba Esai, Lomaba Futsal dan Lomba Voli. Lomba-lomba tersebut digelar untuk kalangan mahasiswa sendiri juga untuk siswa tingkat SMA/SMK dan MA se Malang Raya.   

Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan,  sertifikat dan tropi.  Diberikan langsung oleh Direktur Poltekkes RS. dr.  Soepraoen, Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 3, dan Wakil Kepala Kesehatan Daerah Mileter V Brawijaya, yang turut hadir dalam acara.  

Wakil Direktur 3, yang sekaligus penanggungjawab acara, Bagus Dadang P, ST., MT, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Usaha keras yang dilakukan selama pelaksanaan lomba mengantarkan mereka sebagai juara lomba dalam Dies Natalis Poltekkes RS. dr.  Soepraoen tahun ini. 
“Selamat kepada para juara. Yang belum menang, tidak usah kecil hati karena perlombaan ini bertujuan untuk membangun spirit dan solidaritas antar kita semua,” ucapnya.  

Dies Natalis Poltekkes RS. dr.  Soepraoen kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dilihat dari aneka macam lomba yang

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

-->