Home > Bola > Liga

Ini Bocoran Soal Kejelasan Dimulainya Liga 1 2019

  • 18-01-2019 / 08:37 WIB
  • Kategori:Liga
Ini Bocoran Soal Kejelasan Dimulainya Liga 1 2019 Foto: Istimewa

JAKARTA - Liga 1 2019 sampai saat ini masih belum jelas kapan akan mulai dihelat. Sebab, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menggodok semua kemungkinan, termasuk agenda adanya Pemilu pada 17 April mendatang.

Sejatinya, Liga 1 2019 harus mulai dihelat pada Maret, seperti musim lalu. Namun, LIB dan PSSI kabarnya baru akan menggelar pertandingan pembuka pada Mei mendatang.

Bos Persija Jakarta, Gede Widiade, membocorkan soal rencana dimulainya Liga 1 2019. Menurutnya, kompetisi akan mulai diselenggarakan pertengahan Mei 2019.

"Sebenarnya saya ingin launching tim dengan jersey, tapi karena kegiatan kompetisi Insya Allah baru dimulai 9 Mei. Jadi idealnya April baru launching," ungkap Gede.

Hanya saja, semuanya masih belum jelas. Diprediksi soal kejelasan Liga 1 2019 bakal dibahas dalam Kongres PSSI di Bali pada 20 Januari mendatang.

PT LIB sebelumnya juga memaklumi mundurnya rencana menggelar Liga 1 2019. Sebab, ini semua di luar kendali PSSI dan operator.

"Kalau teman-teman perhatikan, tidak ada satu perubahan jadwal dari LIB. Semua itu muncul dari eksternal, entah dari TV, klub, izin keamanan dan sebagainya," papar COO LIB, Tigor Shalom Boboy. (MPOL/JPC)

  • Editor : irawan
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Hakim MK Beda Pendapat

Nyaris Kehilangan Suara

Siapkan Tekno Park untuk Kolaborasi Bidang Ilmu

VIDEO