Jadwal Pemberkasan CPNS Kabupaten Malang Ditambah Sehari

  • 18-01-2019 / 17:26 WIB - Editor: marga
  • Uploader:slatem
Jadwal Pemberkasan CPNS Kabupaten Malang Ditambah Sehari Peserta rekruitmen yang lolos memenuhi ruang pemberkasan Badan Kepegawaian Daerah.(IRA RAVIKA /MP Online)

MALANG - Hari terakhir pemberkasan, kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang dipenuhi peserta rekruitmen. Rata-rata mereka datang untuk melakukan perbaikan berkas. Edi Hartono salah satunya. Pria yang tinggal di Jalan Asparaga, Kecamatan Dau ini datang ke kantor BKD di Jalan Agus Salim untuk menyerahkan revisi berkas.

"Saya sudah menyerahkan berkas Jumat pekan lalu. Sekarang menyerahkan berkas perbaikan, karena kemarin ada pengumuman bahwa yang sebelumnya surat lamaran diketik ternyata harus ditulis tangan. Ini sekarang saya menyerahkan surat lamaran yang diketik," kata CPNS yang lolos untuk penempatan di SDN 2 Taman Satrian, Kecamatan Tirtoyudo ini.

Edi sendiri mengaku jika selama pemberkasan tak ada yang sulit. Itu karena dia mengaku sudah bersiap sebelimnya. Sehingga begitu pengumuman dan namanya lolos, Edi pun langsung menyerahkan.

"Termasuk SKCK dan syarat-syarat lain sudah saya siapkan. Ya ada yang kurang waktu itu, dan saya penuhi setelah ada pengumuman," tambahnya.

Edi sendiri mengaku sangat bersyukur karena dia berhasil lolos CPNS. Apalagi dia lolos saat kali pertama mencoba.

"Cita-cita saya memang ingin menjadi guru. Jadi saat pengumuman dan nama saya lolos, saya sangat senang," tambahnya.

Hal yang sama diucapkan oleh Okto Rio, 26 . Peserta CPNS yang lolos dengan penempatan di SDN Gubuk Klakah 2 ini juga datang untuk menyerahkan berkas revisi. 

"Kamis siang ada pengumuman melalui website BKD Kabupaten Malang, juga instagram. Bahwa ada pengumuman dari BKN terkait surat lamaran. Awalnya diketik, diganti dengan tulisan tangan. Tadi sudah saya serahkan," kata Rio.

Rio sendiri sebelum mendaftar CPNS dia lebih dulu mengawali karir sebagai SM3T (Sarjana Mendidik Di Tempat Terdepan Tertinggal dan Terluar) di Papua. Dia mengajar siswa SD, SMP dan SMA. 

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH. M.Hum membenarkan adanya revisi untuk syarat pemberkasan. Yaitu untuk surat lamaran. 

"Pengumuman untuk surat  lamaran dari BKN baru kemarin (Kamis) kami terima, yang kemudian kami lanjutkan dengan mengupload di website kami bkd.malangkab.go.id, dan website Pemkab Malang, juga instagram. Alhamdulillah respon peserta bagus, mereka hari ini banyak yang menyerahkan berkas revisi," katanya.

Dia pun mengatakan, dengan adanya pengumuman baru tersebut, jadwal penutupanpemberkasan CPNS di undur satu hari hingga Sabtu (19/1). "Besok Sabtu kami menunggu berkas yang belum dari peserta," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemberkasan CPNS Kabupaten Malang sesuai jadwal yaitu

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

-->