Home > Bola > Liga

Edy Tegaskan Mundur Tanpa Tekanan. Gagal dan Fokus Gubernur Jadi Alasan

  • 20-01-2019 / 15:52 WIB
  • Kategori:Liga
Edy Tegaskan Mundur Tanpa Tekanan. Gagal dan Fokus Gubernur Jadi Alasan Istimewa

MALANG - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang baru saja mengundurkan diri di tengah sambutan yang dia lakukan di Kongres Tahunan PSSI di Bali, menegaskan tidak ada tekanan pada dirinya. Dia mundur, dianggap keputusan terbaik untuk PSSI dan ingin fokus menjadi gubernur di Sumatera Utara.

"Ini olahraga, tidak ada tekan menekan. Tidak ada itu," ujar Edy Rahmayadi di Bali.

Edy memang dikejar oleh awak media usai menyatakan mundur di tengah sambutannya di Kongres Tahunan PSSI. "Ini adalah keputusan yang paling baik, demi PSSI, demi bangsa kita," ungkap dia.

Sehari sebelum Kongres PSSI, Edy sempat berbincang dan meminta izin kepada Exco PSSI mengenai niatnya. Ia ingin mundur, karena kesulitan melakukan tugas sebagai Ketua PSSI, ketika dirinya lebih banyak waktu di Medan, menjadi Gubernur Sumut.

"Jadi tidak ada bahasan oh Exco. Saya membahas, karena saya mau izin ke Exco. Saya mau fokus di Gubernur Sumatera Utara," bebernya.

Edy juga menegaskan, tidak ada mosi tidak percaya yang memaksanya mundur dan tidak tidak ada pembahasan sebelumnya. 

"Yang mundur saya, bukan dibahas," tegas dia.
Ia mengatakan alasan kuatnya untuk mundur ada dua hal. Pertama dia merasa gagal dan ingin pengganti yang lebih baik. Kedua adalah waktu yang dia nilai terbatas.

"Saya gagal dan mundur. Tetapi bukan gagal, artinya mungkin ada orang yang lebih baik. Kedua, waktu saya semakin terbatas," urai dia.

Edy mencontohkan salah satu kegagalan dia seperti adanya pengaturan skor. "Sudah ada pelarangan pengaduan skor, ada pengaturan skor. Ada perkelahian. Itu gagal," ungkapnya.

Menurutnya, terkait pengganti, nanti bakal diputuskan di Kongres Luar Biasa. Sementara, untuk saat ini posisi ketua umum diserahkan kepada Plt Joko Driyono. 

"Nanti ada kongres untuk pengganti. Saya harap penggantinya bisa lebih hebat dari saya," tegasnya. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO