Belum Ada Laporan Resmi, Polisi Bentuk Tim Untuk Mengungkap Begal Jabung

  • 22-01-2019 / 12:51 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Belum Ada Laporan Resmi, Polisi Bentuk Tim Untuk Mengungkap Begal Jabung Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin (Ira Ravika/MP Online)

JABUNG -  Meski sempat viral di media sosial, kasus begal yang terjadi di Desa Argosari, Jabung, Selasa (22/1) pagi tadi, belum dilaporkan secara resmi. Itu terbukti, hingga pukul 12.00, anggota Polsek Jabung belum mendapat laporan secara resmi, kasus dengan korban Nanik, 32 tahun, warga Dusun Bendrong, Desa Argosari, Kecamatan Jabung, tersebut. Petugas hanya mendapatkan laporan secara lisan, dan laporan ini pun langsung ditindak lanjuti petugas dengan mendatangi TKP.

"Tadi ada laporan secara lisan yang disampaikan oleh Kasun Bendrong, pak Khudori. Kemudian kami langsung mendatangi TKP. Sedangkan laporan resminya masih belum," kata Kapolsek Jabung AKP Samsul Arifin.

Samsul menyebutkan, belum adanya laporan resmi, karena korban masih berada di rumah sakit. "Kondisi korban masih shok. Sehingga belum bisa dimintai keterangan," tambahnya.

Kendati demikian, bukan berarti polisi tak bergerak. Selain mendatangi TKP, petugas juga meminta keterangan para saksi. Bahkan, siang kemarin Kapolsek pun lsngsung membentuk tim untuk mengungkap kasus begal ini.

"Jika sore nanti korban sudah membaik, kami segera meminta keterangan, untuk mengetahui ciri-ciri pelaku. Kami berharap kasus ini cepat terungkap," urainya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati dan wadpada saat keluar rumah. Ini menghindari terjadinya tindak pidana kriminal. 

"Imbauan kami kepada masyarakat untuk selalu waspada, tidak menggunakan perhiasan mencolok. Karena pelaku melakukan kejahatan bukan karena dia sudah memiliki niat, tapi karena ada kesempatan," tekan Samsul.

Seperti diberitakan sebelumnya dua begal beraksi di jalan raya Dusun Bendrong, Desa Argosari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Selasa (22/1). Nanik, 32, warga sekitar yang menjadi korbannya. Harta bendanya dirampas di dekat Kali Njebok.

Kabar kejahatan jalan raya ini, diunggah dari salah satu grup media sosial Facebook. Di sana, korban yang hendak 'kulakan' ke Pasar Jabung, ditendang dua pelaku yang mengendarai Honda CBR warna hitam hingga tersungkur di aspal. (Ira)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI