Perumahan Bulan Terang Utama Dianggap Tak Tepati Janji ke Pembeli

  • 23-01-2019 / 15:36 WIB
  • Kategori:Malang
Perumahan Bulan Terang Utama Dianggap Tak Tepati Janji ke Pembeli BELUM JADI: Masjid di Perumahan Bulan Terang Utama masih dalam pengerjaan. Padahal developer menjanjikan selesai pada pertengahan tahun 2017.(MARGA NURTANTYO/MP online) 

MALANG- Developer Perumahan Bulan Terang Utama (BTU) di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang sering dianggap tidak menepati janji ke pembelinya selama ini. Tidak sesuai dengan saat menawarkan penjualan rumah kepada calon usernya.

Keluhan ini diungkapkan warga kepada wartawan, Rabu (23/1) siang. Puluhan warga perwakilan RW16 dan RW17 yang tinggal di Perumahan BTU, memprotes ketidakjelasan fasilitas umum serta fasilitas sosial yang selama ini dijanjikan pengembang perumahan tersebut.

Seperti masjid yang telah dimulai pembangunannya sejak bulan Juni 2016 di kawasan RK 30. Menurut warga, masjid ini dijanjikan selesai pertengahan 2017. “Tapi sampai sekarang tidak bisa difungsikan,” ujar warga serentak. “Pembangunan belum selesai. Bentuk fisiknya masih 40 persen,” ucap mereka. 

Ketua RW16, Pitoyo dan Ketua RW17, Emik Gandamana yang memimpin aspirasi warga dan ibu-ibu PKK tersebut, juga menjelaskan bila penerangan jalan umum (PJU)  yang terpasang juga banyak yang sudah tidak berfungsi. Sehingga memicu kerawanan keamanan lingkungan perumahan. 

Warga juga menuntut adanya batas dengan wilayah lain. “Dibutuhkan juga pembuatan pagar batas wilayah perumahan BTU secara baik dan aman, utamanya bagian Timur (Perum Omaview, Palmerah) dan Selatan perumahan (Baran, Sonosari, Lesanpuro),” tegas warga sambil menunjukkan lokasi. (mar)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI