Warga Malang Heboh Penemuan Mayat Bayi Dalam Musala

  • 23-01-2019 / 20:58 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Warga Malang Heboh Penemuan Mayat Bayi Dalam Musala EVAKUASI: Petugas PMI Kota Malang membawa jenazah bayi laki-laki ke kamar mayat RSSA Malang.(MUHAMMAD FIRMAN/MP online)

MALANG- Warga sekitar kawasan Jalan Mertojoyo Blok N, Kota Malang geger. Rabu (23/1) menjelang malam, warga sekitar menemukan mayat bayi laki-laki yang disimpan di dalam kardus. Parahnya, mayat bayi tersebut ditaruh di bagian jamaah perempuan musala Baitul Amanah. 

Sampai saat ini, masih belum diketahui, siapa yang tega membuang bayi tak berdosa itu. Salah satu pengurus musala, Thalib, 66 mengungkapkan, sekitar pukul 18.00, ia hendak melantunkan adzan Maghrib seperti biasanya. 

Namun, saat itu ada yang aneh. Ia melihat sebuah kardus air mineral. “Mulanya, saya mengira bahwa yang ada di dalam kardus tersebut merupakan air mineral. Saya berpikir, ada warga sekitar yang memang memberikannya untuk musala,” terang dia. 

Namun ia memilih mengambil wudhu dan langsung melantunkan adzan. “Selesai salat Maghrib, perasaan saya tiba-tiba tidak enak. Saya kemudian mendekat ke kardus tersebut,” lanjutnya kepada malangpostonline.com. 

Alangkah kagetnya ia ketika membuka kardus itu. Dilihatnya, kardus berisi bayi yang terbungkus tas plastik berwarna merah. “Bayinya dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jenis kelaminnya laki-laki,” papar pria ini. 

Thalib mengaku, sebelum ia melantunkan adzan, ia tak melihat satu orang pun melintas. Namun, ia mengaku sekitar pukul 17.00, di musala tersebut ada kegiatan mengaji. “Kemungkinan ditaruh setengah jam kemudian,” tegas Thalib.

Melihat kardus berisi bayi ini, ia lantas menghubungi warga lainnya, selanjutnya meminta bantuan petugas Polsekta Lowokwaru.  Sekitar beberapa menit kemudian, petugas kepolisian datang melakukan olah TKP . 

Jenazah bayi itu sendiri, dibawa anggota PMI Kota Malang ke kamar mayat RSSA Malang. Petugas masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, dan mencari saksi-saksi yang dianggap mengetahui cirri-ciri pelakunya. (tea/mar)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU