Vigit Dijemput Tim Satgas Antimafia Bola dari Lapas Sidoarjo

  • 24-01-2019 / 14:11 WIB - Editor: Hary Santoso
  • Uploader:HAS
Vigit Dijemput Tim Satgas Antimafia Bola dari Lapas Sidoarjo DIJEMPUT: Vigit Waluyo (tiga dari kiri), keluar Lapas Kelas IIB SIdoarjo menuju Polda Jatim untuk pemeriksaan kasus pengaturan skor. (ist)

 

 

SIDOARJO – Satgas Antimafia Sepak Bola, Kamis siang, menjemput Vigit Waluyo dari Lapas Kelas IIB, Sidoarjo. Vigit adalah satu diantara 6 tersangka match fixing (pengaturan skor) dan langsung di bawa ke Polda Jatim.

Mengenakan kemeja warna putih dipadu celana jeans, Vigit keluar Lapas Sidoarjo didampingi kuasa hukumnya M Soleh. Perjalanan Vigit ke Polda Jatim dikawal ketat belasan anggota kepolisian dari Tim Satgas Anti Mafia Bola dan Dokpol Polres Sidoarjo.

Tampak pula dalam penjemputan itu Kapolres Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho. Juga Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah.

Ditemui wartawan saat penjemputan, M Soleh menyebutkan, kliennya dalam kondisi tidak fit. Alias kurang sehat.

‘’Saat ini, kondisinya kurang sehat. Karena masalah jantungnya. Tapi sudah ada dokpol enggak mungkin diperiksa di sini. Mungkin langsung diperiksa di RS Bhayangkara baru ke Polda,’’ papar Soleh di depan Lapas Sidoarjo.

Kepala Lapas Kelas II B Sidoarjo, Muhammad Susanni mengatakan, jika proses perizinan telah sesuai prosedur. ‘’Izin pemeriksaan sudah sesuai prosedur, dan untuk hari ini saja. Mudah-mudahan bisa langsung kembali,” katanya.

Seperti diketahui, Vigit ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor oleh Satgas Anti Mafa Bola, Senin (14/1/2019). Dalam kasus ini Vigit diduga berperan agar PSMP Mojokerto promosi dari Liga 3.

Selain dijadikan tersangka pengaturan skor oleh tim Satgas Anti Mafia Bola. Vigit juga tersandung kasus korupsi PDAM Delta Tirta Sidoarjo sebesar Rp 3 miliar, pada saat Vigit menjabat manajer Deltras. (has)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

-->