trial_mode: on

Putra Hendropriyono Janjikan e-Sport sebagai Profesi Tercatat di KTP

  • 28-01-2019 / 08:40 WIB
  • Kategori:Nasional
Putra Hendropriyono Janjikan e-Sport sebagai Profesi Tercatat di KTP Foto: Istimewa

MP Online - Penggiat ataupun atlet e-sport semakin berkembang di tengah kemajuan dunia digital. Meski keiatan mereka sudah mampu mengumpulkan pundi-pundi, tapi belum dianggap sebagai profesi. Apalagi tercatat di kolom pekerjaan di KTP, paspor, atau kartu keluarga.

Dinamika ini dianggap sebagai sebuah tantangan besar bagi Diaz Hendropriyono. Ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu berpendapat perlu adanya sebuah undang-undang yang mengatur e-sport. Untuk itu, dia berharap ke depan akan ada RUU e-sport.

"PKPI akan memperjuangkan agar atlet e-sport bisa diakui sebagai profesi. Jadi misalnya masuk ke dalam kolom e-KTP, KK bahkan Paspor," kata putra Hendropriyono itu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1) malam.

Diaz berkomitmen agar para atlet e-sport dapat diakui sebagai profesi, karena pekerjaan dari para atlet itu memang sudah menghasilkan materi. Hal itu atlet e-sport merupakan layak dianggap sebagai profesi yang harus diakui keberadaannya.

 

"Kalau kami bisa memperjuangkan itu semua, maka itu dukungan yang benar-benar ril untuk para pelaku e-sport di Indonesia," ucapnya.

"Kita ingin mendorong adanya RUU e-sport sebagai UU yang terpisah dari sistem keolahragaan nasional saat ini," imbuhnya.

Di Pemilu 2019 ini PKPI juga menyasar pemilih milenial. Untuk mereka hadir di tengah perhelatan e-sport di JCC. Dengan demikian, PKPI tidak dikenal sebagai partai yang akrab dengan purnawirawan TNI/Polri saja.

"Ingin menunjukkan kepada pemuda milenial bahwa PKPI hadir di tengah mereka, respons milenial sangat luar biasa," jelasnya. (JPC/MPOL/mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI