UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Milad Ke-11 MIT Ar Roihan, Berharap Makin Banyak Siswa Berprestasi

  • 29-01-2019 / 21:00 WIB
  • Kategori:Advertorial
Milad Ke-11 MIT Ar Roihan, Berharap Makin Banyak Siswa Berprestasi Kepala MIT Ar-Roihan Lawang saat memberikan sambutan sebelum pemberangkatan Jalan sehat.

LAWANG -  Puncak acara milad ke-11 Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ar Roihan berlangsung semarak, Minggu (27/1). Terbukti hadirnya ribuan masyarakat, dari orang tua siswa dan warga sekitar,  membanjiri pelataran sekolah yang berada di kawasan Jalan Mongisidi no 2 Lawang, mengikuti rangkaian acara milad.

Seperti biasanya perayaan ulang tahun madrasah ini diawali dengan pembukaan dan pelepasan balon ke udara, dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh semua undangan yang hadir dengan rute sejauh 3 Km dengan mengambil start dan finish di depan madrasah.

Menurut Kepala MIT Ar Roihan Lawang, Lailil Qomariyah M.Pd. kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Khusus tahun ini, lomba- lomba yang biasanya hanya di lingkungan sekolah, kini menyelenggarakan lomba tingkat Kecamatan Lawang dan Singosari.

Kepala MIT Ar-Roihan Lawang Lailil Qomariayah M.Pd saat foto bersama dengan para pemenang.

 

Hebatnya, dalam milad ke-11 ini, MIT Ar Roihan mendapat kado yang sangat istimewa dari salah satu siswanya yang telah mengharumkan nama madrasah ditingkat Internasional . Adalah Raditya Ilham Dwi Sutrisno siswa kelas VI ini berhasil bawa pulang medali perak dalam gelaran olimpiade matematika se Asia yang  diikuti 15 negara di Singapura, 19-20 Januari 2019.

“Melalui Milad ini saya berharap kedepannya makin banyak siswa yang berprestasi, tentunya  prestasi siswa dimulai dari prestasi gurunya, dengan bagusnya tenaga pendidik akan menghasilkan siswa yang berkualitas,”  tutur Lailil Qomariyah.

Seperti tahun sebelumnya, puncak acara milad diramaikan dengan bazaar dari orang tua dan hasil karya siswa MIT Ar-Roihan. Diantaranya hasil rajutan, buku cerita yang ditulis oleh siswa Ar Roihan, serta pembagian piala dan hadiah kepada semua pemenang lomba seperti futsal, bulutangkis, albanjari , mewarnai dan ratusan doorprize untuk lomba jalan sehat dengan hadiah utamanya berupa  sepeda gunung , kulkas, HP mesin cuci dan emas batangan.

“Ada 30 ekstra kurikuler di madrasah kami, baik itu akedemik maupun non akademik, ini bentuk pelayanan dan fasilitas yang kami berikan. Alhamdulillah semuanya selalu mendapat dukungan dari wali murid , sehingga dalam kurun 11 tahun usia madrasah kami telah banyak menghasilkan siswa yang berprestasi, ingat itu bukan hanya hasil kerja keras , tapi juga doa orang tua,"  papar Lailil.

Sebelum perayaan puncak milad ke-11, MIT Ar-Roihan berbagai lomba telah di laksanakan mulai Lomba intern di dalam MIT, Maddin, Master ( Mts) Ar roihan, juga lomba antar sekolah seperti Futsal  SD/MI dan SMP/MTS se Lawang Singosari, juga festival Albanjari, mewarna dan menghafal surat pendek antar TK.  masing masing juara pertama Futsal dan Al Banjari ( grup) untuk Juara 1  mendapatkan uang pembinaan 1 juta plus tropi dan Piagam , untuk juara kedua  mendapatkan 750 ribu dan untuk juara ke tiga mendapatkan 500 ribu juga tropi dan piagam. yg Bulutangkis juara perorangan putra dan putri masing masing mendapat dana 500.000 ( juara 1), 300.000 ( juara 2) dan 200.000 ( juara 3)

Sedangkan untuk lomba mewarnai dan hafalan surat pendek tingkat TK/RA se Lawang Singosari pemenangnya  mendapatkan hadiah tropi, sertifikat , uang pembinaan 200 ribu untuk juara pertama , 150.000 juara kedua, dan 100 ribu utk juara ketiga. Serta juara harapan 1,2,3. Semua pemenang mendapatkan voucher umroh sebesar 1 juta rupiah dari travel umroh Arofah Mina.

Sementara itu ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Ar-Roihan Farid Afandi menambahkan dengan milad ini dirinya berharap siswanya yang mengenyam pendidikan di lembaga ini dapat mengaplikasikannya di luar lingkungan madrasah sehingga mereka akan menemukan jati dirinya dan mengerti  tujuan hidupnya. (sir/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Milo Ingin Duetkan Alfarizi-Alfin Lagi

Jual Miras Saat Lebaran, Begini Nasibnya

Pembobol Pabrik Beton Ditangkap, Dua Temannya Kabur

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

Kasus Oppo Belum Beres

Lindungi Saksi Gugatan Pemilu!

VIDEO