trial_mode: on

Torehkan Tinta Emas, Unisma Punya Wakil Rektor Perempuan Pertama

  • 01-02-2019 / 12:49 WIB
  • Kategori:Kampus
Torehkan Tinta Emas, Unisma Punya Wakil Rektor Perempuan Pertama Prosesi pelantikan wakil rektor Unisma.(Guest Gesang/MP Online)

MALANG - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si melantik para wakil rektor periode 2019-2023 di Gedung Yayasan lantai 4 Unisma, Jumat (1/2) pagi ini. Pejabat yang dilantik adalah Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D sebagai Wakil Rektor I, H. Noor Shodiq Askandar, S.E., M.M sebagai Wakil Rektor II, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P sebagai Wakil Rektor III dan Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P senagai Wakil Rektor IV.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Unisma, Prof. Dr. K.H.M. Tholchah Hasan. Kepada para wakil rektor yang baru, ia menyampaikan bahwa organisasi bukanlah tujuan melainkan sebuah alat untuk mencapai tujuan. Untuk itu perlu dipahami dengan baik dan seksama, bukan alatnya saja melainkan perangkat-perangkat organisasi di dalamnya.

"Semua alat digunakan untuk mencapai tujuan, masih bisa berjalan efektif akan terus dipakai namun ketika nilainya sudah tidak lagi efektif maka dapat diganti," urai Prof. Tholchah.

Pergantian penetapan alat tersebut ditentukuan oleh tujuan dan efektivitas. Tiga diantaranya yakni Wakil Rektor 1 hingga 3 adalah wajah lama, sehingga diharapkan mempunyai semangat, kinerja, dan pengabdian yang jauh lebih bagus.

Dikatakannya performa yang bagus tersebut akan mampu membangun Unisma lebih maju lagi pada tahun-tahun mendatang. Untuk membentuk tim yang solid para wakil rektor baru jangan hanya mengandalkan hard skill melainkan juga harus menggunakan soft skill, memiliki komunikasi dan human relation yang bagus demi mengemban tugas.

"Untuk wakil rektor IV selamat datang, semoga kehadiran wakil rektor perempuan bisa menjadi tokoh yang kaya kreasi dan prestasi, kami bisa membayangkan dalam beberapa waktu yang tidak lama lagi akan ada rektor-rektor perempuan, selamat mengemban tugas dengan sebaiknya karena tantangan ke depan akan lebih kompleks," paparnya.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si,mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas kaademika yang mana telah bersama-sama ikut serta mengembangkan Unisma menjadi lebih maju.

"Tahun 2019 Unisma menorehkan tinta emas, sepanjang berdirinya kampus baru kali ini ada wakil rektor perempuan. Kunci utama dalam melaksanakan tugas adalah kebersamaan dan sinergi satu sama lain, seperti yang dikatakan oleh ketua dewan pembina Unisma kuncinya komunikasi, saling menghormati dan menjunjung tinggi kebersamaan," urai Prof. Maskuri.

Tantangan kedepan akan lebih kompleks itulah mengapa dalam berbagai kesempatan percepatan, percepatan dan perubahan selalu digaungkan dalam berbagai kesempatan. Para wakil rektor diharapkan pula terus melakukan perubahan, berinovasi dan berkreasi. 

Untuk menghadapi tantangan itulah, dibutuhkan sinergi yang lebih kuat agar Unisma lebih mandiri, bermartabat dan berdaya saing secara nasional maupun internasional. Bergerak cepat semata-mata untuk pengembangan kampus dan membangun masa depan.

"Terakhir, saya mengajak para wakil rektor dalam melaksanakan tugas yang mana itu butuh sinergitas dari pihak lain, second opinion menjadi segmen penting, jangan sampai kita inklusif melainkan harus eksklusif dan sekaligus agar warga kampus mengerti apa yang kita lakukan, dan kami berharap pengurus yayasan mensupport perubahan yang dilakukan, alhamdulilah selama ini telah berjalan dengan baik karena keberhasilan ada karena kebersamaan," pungkasnya. (Lin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI